Penetapan Calon Gubernur: Paket MS – Emy Hadir Tidak Lengkap

Kupang, Flobamoraspot.com – Pertarungan di Pemeilihan Kepada Daerah Gubernur – Pilgub di Provinsi Nusa Tenggara Timur sudah memasuki babak baru. Setelah melewati tahapan Pendaftaran, hari ini Komisi Pemilihan Umum Daerah – KPUD NTT menetapkan 4 Bakal Calon Gubernur – Wakil Gubernur menjadi Calon Gubernur – Wakil Gubernur.
Ke-4 Paket tersebut yakni Eston Leyloh Foenay – Christian Rotok, Marianus Sae – Emy Nomleni, Beny Harman – Beny Litelnoni dan Viktor Bungtilu Laiskodat – Yosep Nae Soi.
Pantauan Media ini, hanya Paket MS – Emy yang hadir tidak lengkap karena Calon Gubernur Marianus Sae – MS tersandung masalah hukum. Marianus diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi – KPK dalam Operasi Tangkap Tangan – OTT pada hari Minggu 11 Februari 2017 dengan tuduhan Korups fee Proyek enilaii 4,1 Milyar rupiah dari nilai Proyek Infrastruktur di Kabupaten Ngada sebesar 54 Milyard rupiah.
Calon Wakil Gubernur yang diusung PDIP dan PKB Emylia Nomleni usai penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Hotel Aston tak mampu mengatakan, apa-apa ketika dicecar Media.
“Tanya saja ke tim. Nanti saja ya,” kata Emi singkat.
Ketua Tim Pemenangan Marianus Sae-Emi Nomleni, Viktor Mado Watun mengatakan, kasus OTT terhadap Marianus Sae tidak menyurutkan tim untuk tetap berkampanye memenangkan pasangan calon tersebut.
“Kasus biasa. Hari ini sudah penetapan dan besok penarikan nomor urut,” kata Viktor.
Menurut Mado Watun, pihaknya tetap akan berkampanye pada 15 Februari 2018 mendatang. Dengan alasan, Parpol pengusung, tidak ada yang menarik dukungan kepada MS-Emi.
“Kami akan kampanye seperti biasa. Tidak ada parpol yang tarik dukungan,” katanya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »