Duo Benny Perdana di Manggarai, Panca Program Jadi Jualan

Manggarai, flobamoraspot.COM – Calon Gubernur NTT, Benny K. Harman dan Calon Wakil Gubernur NTT Benny Litelnoni, hari ini menggelar kampanye perdana di Manggarai Barat. Dan ini bukan sebuah kebetulan bagi Benny K. Harman untuk mengawali kampanyenya di kampung halamannya.

Benny Harman memulai kampanyenya dengan berdialog bersama para pelajar SMA Negeri 1 Labuan Bajo. Sementara Calon Gubernur NTT Benny A. Litelnoni berdialog dengan warga di pulau Meza, kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Di hadapan ratusan pelajar, BKH memaparkan 5 (lima) program unggulan untuk membangun NTT 5 tahun ke depan.

Program Pertamanya Desa Menyala. Menurutnya dari 3000 desa di NTT, yang sudah menikmati penerangan listrik, baru 35%, dan sisanya 65% belum menikmati.

“Kalau Harmoni jadi gubernur dan wakil gubernur, akan dibuat lebih banyak desa lagi yang memiliki akses penerangan,” kata BKH.

Pada program Desa Menyala pun, ada masalah lainnya yang terkait seperti air bersih dan fasilitas telkomsel yang melum menjangkau seluruh wilayah di NTT. Dikatakannya, baru 40 % wilayah di NTT yang mendapatkan air bersih dan masih banyak wilayah yang tidak memiliki jaringan telekomunikasi.

“Kita buat lebih banyak lagi yang mendapat air besih dan lebih banyak lagi jaringan sinyal telekomunikasi yang masuk ke pelosok desa,” tambah BKH.

Program Keduanya Membenahi Infrastruktur. Dari jalan provinsi 3000 kilometer, jalan yang bagus cuma 40 % dan sisanya 60% dalam keadaan rusak parah.

“Infrastruktur kita akan benahi. Kita akan buat jembatan dan pelabuhan supaya ada konektifitas di antara wilayah yang satu ke wilayah lainnya. Kapal penumpang dan kapal barang, akan kita adakan,” kata BKH.

Program Ketiga, Membuka Lapangan Kerja Baru. Dijelaskannya, masalah utama di NTT adalah kemiskinan. NTT Masuk peringkat 3 (tiga) kelompok miskin di Indonesia. Pendapatan perkapita rakyat NTT Ro 4 juta per tahun (300 ribu perbulan). Dan itu tidak cukup memenuhi kebutuhan dalam keluarga. Pendapatan perkapita yang rendah ini, menjadi penyebab orang memilih menjadi TKI ke luar negeri. Sementara BPS Nasional mencatat, jumlah pengangguran di NTT mencapai 100 ribu lebih.

“Solusinya akan kita ciptakan 100 ribu lapangan kerja di NTT. Kita akan buka balai latihan kerja untuk mengasa keterampilan kerja khusus bagi kaum muda,” kata mantan Anggota DPR RI.

Prigram Keempat, Memberi Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan. Hal ini untuk mengatasi masyarakat yang kesulitan dalam memperleh modal usaha.

“Masyarakat yang betul-betul butuh modal usaha, akan kita kasih tanpa jaminan dan tanpa bunga. Besarannya Rp 3-4 juta,” katanya.

Program Kelima, menyiapkan beasiswa untuk pelajar SMP dan SMA.

“Kita akan kasih beasiswa pelajar untuk SMP dan SMA. Bagi pelajar SMP yang berprestasi akan kita sekolahkan ke Universitas yang ada di Pulau Jawa,” tutup BKH.

Selain itu Calon Wakil Gubernur Benny Litelnoni kepada masyarakat Pulau Mesa mengatakan, jika dirinya bersama BKH terpilih, maka keduanya akan bekerja untuk masyarakat NTT lebih sejahtera.

” Kita akan menghapus kemiskinan dengan Program Ampera (anggaran untuk meningkatkan pendapatan rakyat). Beasiswa bagi pelajar yang kurang mampu. Revolusi pangan melalui kartu modal petani. Membuka lapangan kerja. Objek wisata untuk kesejahteraan rakyat. Norma dan moral dasar reformasi birokrasi, dan Infrastruktur desa menyala,” jelas Litelnoni.

Selain itu Benny juga mengingatkan, agar masyarakat Manggarai Barat selalu menjaga kehidupan toleransi. Mengingat, NTT sangat menghargai toleransi.

“Tidak ada gejolak, provokasi, ajaran sesat, yang masuk ke rumah ibadah kita.
Kasus jogyakarta hanya mengadu domba antar umat beragama. Kita Bhineka, mari melihat NTT, kita masih diberi waktu untuk berdampingan. Sudah ada larangan ajaran radikalisme, ajaran itu tidak bisa pengaruhi warga di NTT,” tandasnya.

Sebelum akhir dialognya, Benny Litelnoni mengatakan, paket Harmoni mendapatkan kesempatan untuk berkampanye perdana di Manggarai Raya. Itu artinya kekuatan Harmoni ada di Manggarai.

“Kami kampanye pertama di sini. Kami datang paling pertama. Saya punya keyakinan kekuatan kami ada di Manggarai,” pungkas Benny Letelnoni.

(Alvin Lamaberaf / Lembatanews.com)

 

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »