Pemkot Kupang Salurkan Bantuan Bibit Ikan Lele Kepada Masyarakat

Jumat, 9 maret 2018
Laporan: Ellena Christine
Kupang,flobamoraspot.com – Ikan merupakan makanan yang banyak disukai oleh banyak kalangan masyarakat, selain rasanya yg lezat ikan juga memiliki gizi yang sangat tinggi, karena itu pemerintah Kota Kupang melakukan budidaya ikan di kalangan masyarakat untuk menjaga kelestarian ikan.
“Kami sedang turun untuk identifikasi, Sosialisasi dan memberikan bimbingan kalo kolamnya sudah siap kami serahkan bantuan ini” ucap Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Kupang Orson Nawa kepqda Flobamoraspot.com Jumat(9/3).
Sekitar 1000 lebih proposal sudah masuk ke DKP dari kelompok – kelompok masyarakat, tersebar di seluruh Kelurahan di Kota Kupang. Setiap kelompok terdiri dari 4-7 orang dan tidak ada kriteria. “Orang mau memanfaatkan pekarangan rumah pun bisa tidak pun bisa tinggi airnya sekitar 15 cm “, ujarnya.
Penyaluran bantuan Lele bertujuan untuk membantu masyarakat ekonomi lemah dan untuk meningkatkan gizi rumah tangga. “Untuk 2018 ini target dari pemerintah ada 105 ribu ekor benih ikan dan di sertai dengan pakannya, dengan anggaran sekitar 100 juta lebih dari dana APBD Kota Kupang.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »