Emi: Persoalan Pendidikan Selesai, Jika Rakyat Pilih Paket MARHAEN

Laporan : Tim Media
cagub Emy Nomleni

TTS, flobamoraspot.com – Persolan pendidikan di NTT memang hal yang lumrah, jauh dari ekspektasi nasioanal. Tentu tergelitik nurani kita. Betapa tidak, bahwa Bangsa ini akan keluar dari cengkraman masalah kemanusiaan, jika pendidikan kita layak dan dikenyam seluruh anak anak NTT.

Melihat kondidsi pendidikan NTT tersebut, Paket Marianus Emi (MARHAEN) , menjadikan pendidikan sebagai salah satu program prioritas dari empat program inti, yaitu Infrastruktur, kesehatan pendidikan dan ekonomi. Dari keempat program ini tidak terlepas satu sama lain.

Sederhana memang, tapi menyentuh langsung kebutuhan rakyat. Paket dengan tagline Marhaen ini, tidak semata beretorika politik, namun hal ini telah terbukti ketika Marianus Sae memimpin Ngada, dengan ia melakukan kebijakan politik anggaran kabupaten Ngada, Ngada berhasil keluar dari zona keterbelakangan.

Itulah yang mendorong paket marhaen berkomitmen akan focus pada pendidikan selain Infrastruktur, kesehatan dan ekonomi karena dipandang pendidikan menjadi kebutuhan dasar sekaligus menjadi stasiun dizaman now.

Komitmen itu disampaikan, ketika Cawagub Emi Nomleni,  mengunjungi masyarakat Desa Kiufatu, Kecamatan Kualin,Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) Jumat (16/3/18). Ketika itu Emy mengatakan, mereka berkomitmen menyelesaikan persoalan pendidikan yang dialami masyarakat selama ini.

Dalam pertemuan yang dihadiri kurang lebih 1.000 orang ini, Emi juga menyampaiakan betapa pendidikan itu penting sehingga iapun berharap masyarakat memberi kepercayaan kepada Paket Marhaen yang peduli dengan rakyat kecil.

“memang kita NTT ini masalah pendidikan masih jauh dari harapan, sehingga pada kesempatan ini saya mau bilang, jangan sampai anak anak kita putus sekolah, saya harap, jagan sampi mereka putus karena jarak atau apapun persoalannya,” kata Cawagub ini.

Sedang persoalan ekonomi yang bersinggungan dengan pendidikan Ia pastikan bahwa Paket marhaen akan menyelesaikan dan iapun meminta jangan pernah putus asah dalam keadaan apapun, Ia percaya suatu saat nanti akan nada anak anak yang tampil seperti didirnya sekarang.

“saya tahu bahwa bicara soal pendidikan kita bicara soal ekonomi, itulah sebabnya hari ini saya berdiri ditengah bapak mama sekalian, saya pastikan paket marhaen akan selesaikan persoalan ini, sebab keempat program inti yang kami sodorkan kebapak mama sekalian, dipastikan akan membawa dampak besar terhadap perubahan kehidupam masyarakat NTT,” ujarnya. (*Tim/sintus)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »