Lebu Raya: Perekaman E KTP Harus Dipercepat

Rabu, 28 Maret 2018

Laporan : Ellena Christine

Gubernur NTT Frans Lebu Raya

Kupang, Flobamoraspot.com- Pemlihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur  tahun 2018 sebentar lagi  berlangsung, namun sekitar satu juta lebih penduduk usia 17 tahun ke atas belum punya KTP atau belum melakukan perekaman. “Perekaman E KTP tolong dipercepat”, tegas Gubernur NTT Frans Lebu Raya dalam Ketrangan Pers bersama Sekda NTT Ben Polomaing di Kupang Rabu (28/3/2018).

Suami Nyonya Lusia Adinda Lebu Raya ini meminta masyarakat Nusa Tenggara Timur yang belum melakukan perekaman tetapi memiliki KTP lama (bukan E KTP-red), menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018.

” saya berharap Masyarakat bisa menggunakan KTP yang bukan elektronik untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. Juga saya minta tidak boleh ada kampanye hitam yg di lakukan oleh ke 4 Cagub dan Cawagub ” pintanya

Ketua KPUD NTT Maryati Luthurmas Adoe sebelumnya mengatakan, dari 5 juta lebih penduduk NTT baru tiga juta lebih yang memiliki KTP atau sudah melakukan perekaman sedangkan  satu  juta lebih yang memiliki hak Pilih belum memiliki KTP atau melakukan perekaman.

“Saya berharap, para Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur ikut mendorong Masyarakat untuk melakukan perekaman E KTP sehingga bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Juni 2018”, Katanya.

 

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »