Paslon Bisa Berkampanye Lewat Lembaga Penyiaran dan Media Sosial

Senin, 02 April 2018

Laporan : Ellena Christine

Ketua KPUD NTT Maryanti Adoe

Kupang,flobamoraspot.com- Media sosial bukan hanya sebagai sarana komunikasi dan informasi saja tetapi juga digunakan sebagai sarana kampanye. Hal itu akan di lakukan oleh paslon Cagub dan Cawagub saat kampanye nanti.
“Kita juga akan siaran,langsung dan kampanyenya bisa nonton di youtube “ujar Ketua KPUD Provinsi NTT, Maryanti Adoe, kamis (29/03/2018) di Kantor KPUD NTT.
Menurut Maryanti, pelaksanaan kampanye menggunakan metode debat publik antar pasangan calon dilaksanakan,sebanyak 3 kali.
“Mulai 3 April, 8 Mei dan 23 Juni 2018 kegiatan ini dilakukan melalui lembaga penyiaran. Ini dapat disiarkan ulang dalam masa kampanye tema debat yg pertama yaitu pembangunan Ekonomi dan Infrastruktur.
Pada debat yang pertama ada 3 orang Panelis yang akan mengkaji visi misi dari ke -4 paslon kemudian disandingkan dengan RPMJD Provinsi.NTT untuk membentuk pertanyaan-pertanyaan.
“ 3 org panelis tersebut adalah 1. Prof.IR. Frederik Lukas Benu, M.Si , PhD (Rektor Undana) 2. Dr Frits Fanggidae M.Si (dosen Universitas Arthawacana) 3. Ir.Theodorus Widodo”, katanya.

Debat di selenggarakan oleh KPU berdasarkan Peraturan Presiden, “Debat terbuka ini dapat menghadirkan undangan, namun dalam jumlah yang terbatas. Mekanisme debat ditetapkan,oleh KPU pasangan calon 4 sekmen yang akan dibawakan dalam debat tersebut, tentang pemaparan Visi Misi, pendalaman Visi Misi, debat antar Paslon – Closing Statement oleh paslon”, ujarnya lagi.
Dari 84 media, yang memasukkan penawaran hanya 2 penawaran yang di terima yakni penawaran Lintas Multimedia dengan jumlah dana 4,7 M sekali debat, dan inews TV dengan penawaran 1,54 Milyard,
“Berdasarkan hal ini KPU memutuskan inews TV sebagai tempat debat , pada tanggal 5 april 2018, pukul 20.00 WIB”, pungkasnya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »