Pantai Motadikin Makin Mempesona

Kamis, 5 April 2018

Laporan : Ellena Christine

Malaka, flobamoraspot.com – Pantai wisata Motadikin merupakan sebuah obyek wisata pantai unggulan di Kabupaten Malaka. Obyek wisata ini telah ditata sejak Kabuapten Malaka masih menjadi bagian dari Kabupaten Belu, atau sering disebut Belu Selatan.

Di tangan Bupati dokter  Stef Bria Seran,  Pantai ini makin mempesona. Pantauan flobamoraspot.com, beberapa hari lalu di pantai  ini telah dibangun belasan Lopo tempat pengunjung beristirahat sambil menikmati keinda

Adi Fahik dan Keluarga ketika di Pantai Motadikin

han pantai nan eksotik itu.

Pada even Tour di Timor bulan Desember 2017 lalu Obyek wisata ini menjadi  titik star para pesepeda yang menjelajahi Pulau Timor.

Ady Fahik salah satu pengunjung yang ditemui di Pantai itu beberapa hari lalu mengatakan, setiap hari Libur pantai Motadikin dipenuhi pengunjung.

“Tiap hari Minggu atau hari libur banyak orang datang ke sini untuk menikmati keindahan Pantai Motadikin”, kata Warga Kedesaan Lakulo Kecamatan Weliman itu.

Ia berharap, Pemerintah terus menata tempat ini terutama jalan masuk sehingga memudahkan  akses penunjung.

“Kalo jalan masuk itu saat hujan tidak bisa dilewati. Pemerintah harus melihat tempat ini sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga harus ditata lebih baik lagi”, tambah Ady diaminkan Istrinya Amel.

Pantai Motadikin merupakan salah satu pantai yang berada di wilayah Kabupaten Malaka. Jika anda berada di Betun, Pusat Pemerintah Kabupaten baru itu anda bisa memanfaatkan sedikit waktu untuk berkunjung ke sana dalam waktu 10 – 20 Menit.

Sebelum memasuki pantai ini anda dapat menikmati bentangan tambak-tambak ikan. Ditempat ini anda dapat menikmati keindahan sunset dan bulan purnama. Pada bulan Januari – Maret ombak dipantai ini cukup besar sehingga dapat dimanfaatkan untuk berselancar. Diwaktu senja dapat pula melihat pengunungan di Australia Selatan.

 

 

 

 

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »