Soal Konektivitas Udara, Gubernur NTT Minta Dukungan Australia

Kamis, 12 April 2018

Laporan : Jeane Salem

wisatawan bersama Komodo

Labuan Bajo, flobamoraspot.com – The Senior Official Meeting Trilateral Economic Coorporation antara Indonesia – Australia dan Timor Leste telah dibuka Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timor di Labuan Baji Famggarai Barat Flores. Pertemuan akan membeicarakan, berbagai hal. Salah satunya adalah Konektivitas Udara antara tiga Negara.
Kadis Pariwisata Provinsi NTT Dr, Jelamu Ardu Marius dalam laporannya dari Labuan Bajo Kamis 12 April 2018 mengatakan, Gubernur NTT dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut meminta dukungan dari Pemerintah Australia terkait kebijakan Konektivitas Udara menuju NTT dan Timor Leste.
“Gubernur NTT tadi dalam sambutannya meminta dukungan Australia terutama pihakPenerbangan swasta apakah di Australia atau Kota-kota diDarwin untuk membuka konektivitas Udara ke NTT”, kata Dr. Jelamu mengulangi pernyataan Gubernur NTT Dr. Frans Leburaya.
Permintaan Gubernur ditanggapi Positif dari Dua Wakil Negara tetangga yakni Australia dan Timor Leste.
“Kerjasama tiga negara ini tentu saja menguntungkan NTT secara Ekonomi, karena berbatasan langsung Australia dan Timor Leste dan Delegasi Australia dan Timor Leste sangat mendukung kerjasam ini”, kata Mantan Karo Ekonomi Setda NTT ini.
Ia mengatakan, setelah dibuka agenda berikutnya yakni pembahasan Konetivitas Udara, Telekomunikasi Kerjasama dalam bidang Pariwisata, Peternakan dan berbagai agenda lainnya mengisi Pertemuan trilateral ini di Hotel Jayakarta Labuan Bajo.
“Kerjasama Internasional ini merupakan Impelementasi protokol Formal yang sudah ditandatangani oleh ketiga negara pada Jaman (Presiden) SBY berkuasa”, tandasnya.
“Dan tentu saja dari hari ke hari selalu di Impelemtasikan baik oleh ketiga negara maupun kebijakan negara masing-masing”, ujarnya lagi.
Sepanjang hari Kamis dilakukan berbagai diskusi seputar Kerjasama tiga Negara itu dan seluruh Item diskusi didokumentasikan oleh Kementrian Perekonomian Republik Indonesia.
Gubernur dalam sambutannya tidak lupa mempromosikan Nusa Tenggara Timur dengan Komodo di Taman Nasional Komodo di Labuan Bajo dan berbagai destinasi wisata di Seluruh Nusa Tenggara Timor Baik di darat maupun di dalam Air (Under water).

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »