Kompiang, Cindra Mata Khas Manggarai Yang Bisa Dibawa Pulang

Sabtu, 13 April 2018

Laporan : Jeane Salem

Dr. Jelamu Ardu Marius
Kadispar NTT

Labuan Bajo, flobamoraspot.com – Setiap Daerah memiliki makanan khas yang mencirikan daerah tersebut. Salah satunya adalah Kompiang dari Manggarai. Makanan dengan tampilan seperti roti Bakar ini mudah ditemui di Kedai-Kedai atau rumah-rumah penduduk warga Manggarai.

“Kompiang ini bisa menjadi Cendra mata bagi para turist baik dalam maupun Luar Negri”, kata kadis Pariwisata Provinsi NTT Dr. Jelamu Ardu Marius dalam laporannya dari Labuan Bajo, Sabtu 13 April 2018.

Pengembangan Komping sudah dilakukan tidak hanya di Manggarai tetapi juga sudah sampai ke Denpasar tentu saja oleh orang Manggarai yang berada di Perantauan dengan bahannya yang berbeda pula.

“Kalo Kompiang di Hotel-hotel Berbintang seperti Jayakarta, Bintang Flores, Silvia juga resto-resto di pulau-pulau di Manggarai ada dibuat dari Ikan Tuna asli, sehingga sangat khas dan bisa dinikmati oleh siapa saja”, katanya.

Mengenai jumlah kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo, Jelamu mengatakan, saat ini pengujung yang datang ke Taman Nasional Komodo mencapai 122 orang. “Dan dari jumlah itu 70 persennya orang Asing dari berbagai Negara di dunia”, jelasnya.

Kondisi ini membuat Pemerintah harus bekerja keras untuk mendatangkan sebagai turist Asing ke Pulau-pulau lain di NTT. “Kita berjuang supaya Setelah dari Labuan Bajo mereka overland ke ujung Flores, Lembata, Timor, Sumba dan Alor serta Sabu dan Rote”, tandasnya.

 

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »