Walikota Kupang: “Ayo Berubah”

Senin, 23 APril 2018

Laporan : Yasintus Fahik

dari kiri ke kanan, Wakil Walikota Herman Man, Ketua DPRD Kota Kupang Yes Loudoe, Walikota Kupang Jefri Riwu Kore

Kupang, flobamoraspot.com – Walikota Kupang Dr. Jefirtson Riwu Kore  dan  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) berada persis di belakang rombongan Purna Paskibra sebagai Pembuka. Ia seolah ingin menegaskan, bahwa ajakan “Ayo Berubah” harus dimulai oleh Pemimpinnya.

Moment pawai Budaya kali ini sangat penting bagi pemerintah Kota Kupang untuk meluncurkqn gerakan “Ayo Berubah”, menjadikan Kota kupang sebagai smart city sekaligus mengajak masyarakat dan pemerintah untuk berubah.

“Berubah yang dimaksud adalah mengajak masyarakat untuk merubah pola hidup ke arah yang lebih baik. Sementara untuk ASN diminta untuk merubah diri baik untuk melayani masyarakat serta bekerja sungguh-sungguh demi terciptanya pembanguunan yang merata dan adil di Kota Kupang, ” Katanya.

Jefri mengatakan, Pawai yang dilakukan selain  untuk memeriahkan Hut Kota Kupang sekaligus ajang untuk memperkenalkan kain tenunan asli NTT, karena semua peserta diwajibkan menggunakan busana khas deerah.

“Ini sekaligus promosi kain tenun kita”, ujar Mantan Anggota DPR RI ini.

Jefri sendiri tampil dalam busana adat Sabu. “Seperti Mone Ama saja pak Walikota ini hari”, kata seorang penoton.

Pawai Budaya diikuti 62 Peserta dari kalangan Organisasi Perangkat Daerah, sedangkan peserta dari Kalangan pelajar tidak ada kecuali pemain drum. Pawai dilepas Walikota Kupang di depan Rumah Jabatan Gubernur dan diakhiri di depan Swalayan  Suba-Suka Kelapa Lima, Kota Kupang Nusa Tenggara Timur.

 

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »