Kelurahan Naimata Siap Wakili Kota Kupang Ikuti Lomba Kelurahan Tingkat provinsi

Kamis, 26 April 2018

Laporan : Yasintus Fahik


Lurah-Naimata-Melianus-Benggu-pake-kain-adat-Timor-bersama-Walikota-dan-para-penerima-hadiah-Lomba-dalam-rangka-HUT-Kota-Kupang-ke-22-250418

Kupang, flobamoraspot.com –  Kelurahan Naimata merupakan Kelurahan yang ditetapkan sebagai Juara Satu dalam Lomba Kelurahan yang digelar Pemerintah Kota Kupang dalam rangka HUT Kota Kupang ke-22.  Lurah Naimata Melianus Benggu ketika ditemui flobamoraspot.com  usai mengikuti apel kesiapsiagaan dalam rangka Peringatan Hari Siaga Bencana tahun 2018 di Halaman Samping gereja GBI TDM Kamis 26 April 2018 mengatakan, Kelurahan Naimata siap mewakili Kota Kupang dalam Lomba tingkat Provinsi.

“kami sedang lakukan penajaman-penajaman terhadap Inovasi yang disiapkan. Sesuai Permendagri nomor 81 tahun 2015 ada tiga komponen penting yang menjadi  sumber Inovasi yakni  Pemerintahan, Kewilayahan dan  kemasyrakatan”, katanya.

Ia menegaskan, dari setiap komponen harus ada inovasi pelayanan yang dilakukan oleh peserta Lomba. “Misalnya, Kewilayahan . Omong Naimata ini kan masih daerah terpencil. Dia ada banyak daerah isolasi. Inovasi apa yang harus kita lakukan”, jelasnya.

Dalam  Komponen Pelayanan Masyarakat. Apa yang harus dilakukan untuk mempercepat pelayanan. “apakah berbasis on line atau off line”, ujarnya.

Sedangkan dalam Komponen Pemerintah, terdapat banyak wajib pajak sekian banyak tetapi realisasi hanya sekian. “Itu kenapa”, tuturnya.

Ia menambahkan, pelayanan berbasis On line akan dilakukan demi menjawab program Smart City yang diluncurkan Walikota Kupang. “di Naimata kita tinggal pasang Wi-fi di beberapa titik.  Kita bisa lakukan itu dengan dana operasional di Kelurahan”, pungkasnya.

 

 

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »