Dukung Pariwisata, Biara-Biara Siapkan Penginapan Bagi Tamu

Jumat, 27 April 2018

Laporan : Jeane Salem

Kadispar-NTT-Dr-Jelamu-bersama-Bupati-Malaka-Dr.-Stef-BriaSeran.

Kupang, flobamoraspot.com – Pelaksanaan Hari Gotong-royong tingkat Provinsi di Kota Atambua membuat kota di Perbatasan darat dengan Negara Republik Democratic Timor Leste itu cukup repot dalam melayani penginapan bagi

wisatawan Domestic yang datang.

Konidisi ini membuat pihak gereja katolik ikut mengambil bagian dalam menyiapkan penginapan bagi para tamu. “Gereja Katolik di seluruh NTT selalu terbuka menyiapkan biara-biara ya Susteran, Pastoran untuk menampung para wisatawan Domestik yang datang”, kata Kadis Pariwisata Provinsi NTT Dr. Jelamu Ardu Marius dari Atambua Kamis (26/4/2018).

Pihak Gereja seolah tidak mau ketinggalan menikmati Kue Pembangunan Pariwisata di Indonesia yang saat ini sedang menggeliat. “Kita mendorong Pemerintah Kabupaten untuk memberikan perhatian kepada penginapan-penginapan non Pemerintah ini, karena mereka dengan caranya sendiri mendukung Pembangunan di NTT, di Indonesia dengan sarana prasarana yang mereka siapkan”, tambah mantan Frater ini.

Romo Kris Tobi, Pr Pengelola Wisma emaus Pastoral Center Atambua ketika diwawancaraai Kadis Pariwisata Provinsi NTT dari Atambua menjelaskan, Wisma Emaus  yang merupakan milik Keuskupan Atambua merupakan sebuah tempat Penginapan yang disiapkan selain untuk para calon Imam juga untuk masyarakat umum.

“Wisma Emaus hadir untuk pelayanan Rohani maupun Kemasyarakatan bahwa orang diberi tempat ini iuntuk kegiatan yang bukan kerohanian tetapi jiwanya mengalami ketenangan”, kata Rm Kris.

Romo Kris menjelaskan, Wisma Emaus dilengkapi dengan Aula, 9 Kamar penginapan dengan faslitas Kelas A dan 17 kamar standar umum 4 bed, sehingga sering dimanfaatkan oleh LSM, Pemerintah untuk berbagai kegiatan. “Ini sebuah wisma yang terbuka untuk umum. Inclusif bukan exclusif”, tuturnya.

Menurut dia, Pihak Gereja Katolik sangat mendukung Pemerintah dalam menggenjot jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Atambua. “Jadi Wisma ini juga siap memback up ketika terjadi lonjakan tamu yang tidak bisa ditampung oleh Hotel, Motel yang ada di Atambua. Kalo ada kegiatan-kegiatan besar yang membutuhkan tempat penginapan bagi tamu kami siap”, tegasnya.

Siapapun yang menggunakan fasilitas Wisma Emaus tidak akan kecewa karena sangat didukung oleh alamnya yang sejuk dan Indah.

Wisma Emaus berada di pinggiran Kota Atambua tepatnya di samping Seminari Lalian. Sekitar 7 Kilo Meter dari Bandara A.A Bere Tallo,atau 2 Kilo meter dari pusat Kota Atambua. Anda bisa mencapainya denganmengendarai motor Ojek atau mobil Rental dengan tariff yang sangat terjangkau.

 

 

 

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »