Hadiah Bagi Pemenang Lomba Harus Disesuaikan Dengan Jenis Lomba

Rabu, 2 Mei 2018

Laporan ; yasintus fahik

Walikota dan siswa smpk sta.teresia kupang juara 1 lomba matematika

Kupang, flobamoraspot.com – Tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional di seanteru Negri selain se bagai ajang untuk mengevaluasi Mutu, juga untuk mengenang Para Pahlawan di bidang Pendidikan.

Khusus di Kota Kupang Perayaan Hardiknas dimeriahkan dengan pembagian hadiah bagi para Juara berbagai jenis Lomba yang diselenggarakan oleh Panitia sebelum puncak perayaan.

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dalam sambutannya pada Upacara Peringatan Hardiknas di Halaman Kantor Walikota Kupang Rabu (2/5/20180), meminta Penyelenggara Lomba memberikan hadiah yang pantas sesuai bidang Studi yang dilombakan.

Pernyataan Jefri merujuk pada hadiah 500.000 rupiah yang diterima Pemenang Lomba Bidang Studi Matematika oleh salah satu siswa SMPK Santa Thresia, sementara juara I Gala Asin dan Juara I Lomba Tarik Tambang masing-masing menerima 7.000.000 rupiah.

“Untung saja tadi dia tidak bilang ambil kembali saja ko 500 ribu sa ju b pung uang lebih banyak. Juara I Gala Asin dan Tarik tambang dapat 7 juta. Coba”, ujar Jefri.

Jefri meminta panitia penyelenggara memperbaiki kesalahan yang terjadi di tahun-tahun mendatang.

“Ini sudah terjadi tapi tahun depan diperbaiki ya”, pintanya.

Dalam sambutannya Jefri juga menyinggung soal dana PIP yang penyaluranya tidak mulus karena selalu dihalang oleh Kepala Sekolah.

“Kepala Sekolah saya mita mengusulkan siswa penerima Bea Siswa PIP dari sekolah masing-masing dan jika nama siswa sudah dinyatakan sebagai penerima, Kepala Sekolah harus memberikan Surat Ketrangan sehingga siswa tersebut bisa mencairkan dana PIP”
, pungkasnya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »