UIA Kutuk Aksi Bom Rumah Ibadah

 Minggu, 13 Mei 2018
 Laporan: Yasintus fahik
lawan terorisme

Jakarta, flobamoraspot.com  – Rektor Universitas Islam Attahiriyyah, Jakarta, Dr. Suherman Saji Sura S. Pd, M. Pd turut berduka atas teror bom yang dilakukan di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur. Suherman mengutuk tindakan terorisme, yang disampaikan dalam rilis yang diterima flobamoraspot.com melalui pesan WhasApp.

“Universitas Islam Attahiriyah mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang menimpa saudara-saudara kita di Surabaya., kami mengutuk keras segala bentuk terorisme,” seru Suherman yang juga Penasehat Perkumpulan Wartawan Online Independen NUSANTARA, Minggu [13/5].
Dikatakan Suherman, di dalam agama manapun aksi kekerasan serta teror yang menghilangkan nyawa orang lain atau melakukan aksi Bom bunuh diri dengan alasan apapun tdak dbenarkan.
” itu, tentu tidak diajarkan serta dibenarkan dalam pembuktian keimanan seseorang,”tegas Suherman.
Ia meyatakan bahwa Aksi radikal di Negara Kesatuan Republik Indonesia [NKRI] yang sangat kita cintai ini, sungguh sangat bertentangan dan menjadi musuh bersama seluruh umat.
“Keluarga Besar Universitas Islam Attahiriyah mengajak seluruh umat beragama serta semua elemen masyarakat untuk bekerjasama membantu pihak keamanan dan unsur-unsur yang terkait untuk mengusut tuntas kasus serta menjatuhkan hukuman yang seberat-beratnya bagi para pelaku,”ujar Suherman. sementaa itu informasi yang dilansir beragai media menyebutkan saat  ini ada 17 orang korban bom bunuh diri dua diantaranya meninggal.
“Kami lihat kejadian ini terjadi upaya bunuh diri, yg sudah diidentifikasi meninggal dunia di TKP 1, di Rumah Sakit 1, luka luka angota polisi yang berjaga dua, dan masyarakat yg luka 13,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera seperti dikutip CNN TV. Berbagai pihak mengimbau masyarakat untuk tetap tenang mmenghadapi kondisi ini.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »