Festival Seni Pantai Lasiana Makin Menarik

Selasa, 15 Mei 2918

Laporan : Jeane Salem

obyek wisata Pantai Lasiana

Kupang, flobaoraspot.com – Bulan Mei 2018 pagelaran Festival Seni di Pantai Lasiana sudah memasuki bulan ke-4. Dinas pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur tak bosan-bosannya menggelar Pentas Seni dari berbagai daerah di NTT sebagai upaya memperkenalkan Seni budaya NTT kepada dunia luar.

Kepala Bidang Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Valens Bhalu kepada flobamoraspot.com Minggu (13/5/2018) mengatakan, jumlah pengunjung makin meningkat baik pengunjung lokal maupun Manca Negara.
“Respons pengunjung sangat luar biasa terbukti hari ini Pantai Lasiana dipadati oleh pengunjung dan kami lihat ada sekitar 7 orang bule”, kata Valen.
Valens menjelaskan, Panggung hiburan Pantai Lasiana diisi oleh Group Dance dari Kota Kupang.
“Group dance Kota Kupang sekitar 20 orang memberikan hiburan kepada pengunjung”, ujarnya.
Menurut dia, pentas budaya di Lasiana bisa diisi oleh Sanggar Seni mana saja baik dari Kota Kupang maupun daerah lain di NTT dan Luar NTT.
“Kami menampilkan bukan saja etnis lokal tetapi dari seluruh daerah di NTT. Kami mau melestarikan aset budaya baik lokal maupun Nusantara, baik tradisional maupun modern”, urainya.
Ia mengimbau, berbagai kelompok seni mengisi Panggung Festival Seni Pantai Lasiana, karena biaya transport yang dikeluarkan akan diganti kembali oleh Dinas pariwisata Provinsi NTT.
“Memang kita tidak bisa ukur dengan uang ya. Seni budaya kita sangat mahal nilainya, namun ini karena kebersamaan maka kami memberikan transportasi 2 juta rupiah”, ungkapnya.
Promosi Pariwisata Provinsi NTT gencar dilakukan sejak Gubernur NTT Frans Leburaya menetapkan Pariwisata sebagai lokomotif dan sector Ekonomi baru di NTT dan Jelamu Ardu Marius diangkat sebagai Kadis Pariwisata.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »