Kopdit Solidaritas TP Oesao, Buka TPK di Desa Nunsaen

Sabtu, 19 Mei 2018

Laporan : Yasintus Fahik

Kupang, flobamoraspot.com -Koperasi Kredit – Kopdit Solidaritas TP Oesao merayakan 4 tahun melayani masyarakat Kabupaten Kupang pada 15 Mei 2018. Peringatan ini ditandai dengan Pembukaan Tempat Pelayanan Kas – TPK di Desa Nunsaen Kecamatan Fatuleu Tengah Kabupaten Kupang. Menejer Kopdit Solidaritas Santa Maria Assumpta Urbanus Reko, SE, ketika ditemui Media ini di Ruang Kerjanya Jumat 18 Mei 2018 mengatakan, pihaknya baru saja memperingati 1 tahun pelayanan TPK desa Oemolo Kecamatan Amabi Oefeto pada 21 April 2018 dan Pembukaan Tempat Pelayanan Kas – TPK baru di Desa di Nunsaen Kecamatan Fatuleu Tengah Kabupaten Kupang pada Rabu (16/5/2018).

“Inovasi dari Kepala TP Oesao (Blasius Lima) ini patut diapresiasi sebagai upaya mendekatkan pelayanan menejemen kepada anggota Kopdit Solidaritas di Kabupaten Kupang”, kata Menejer Kopdit Solidaritas Santa Maria Assummpta Kota Kupang. Ia menjelaskan, Saat ini anggota Kopdit Solidaritas di TP Oesao mencapai 1.600 lebih dengan total asset hampir 16 Milyar.

Ia mengatakan, hadir pada kesempatan itu Kepala Desa, Camat dan pihak menejemen dan pengurus Kopdit Solidaritas. Menurut dia, seluruh biaya pada acara pembukaan TPK Nunsaen dan perayaan 4 tahun TP Oesao ditanggung anggota Kopdit yang berada di Desa Nunsaen.

“Kami merasa bahwa masyarakat di sini rasa memiliki Kopdit ini sangat tinggi. kenapa saya mengatakan begitu? karena mereka tunggu kami itu dari hari selasa sore (15/5) bahkan dari sini kami singgah di Ketua Korwil bapa Ande Seran makan dulu baru kami ke sana (tempat pengresmian TPK)”, kata Penyanyi Pop Daerah NTT ini.

Ia mengatakan, Camat yang hadir pada kesempatan itu menyatakan sangat mendukung karena di desa itu belum ada lembaga keuangan seperti bank.

“Kehadiran Solidaritas di Desa itu beliau sangat mendukung, karena memang setelah menjual hasil masyarakat bingung mau simpan di mana. Kopdit ini menjadi solusi”, ungkapnya.

Mengenai pelayanan di TPK Nunsaen mantan Tukang ojek ini mengatakan, pihaknya akan memberikan pelayanan prima di TPK Nunsaen sebagai upaya menjaga anggota Kopdit Solidaritas di Desa itu.

“Mungkin kita bisa buat misalnya besoknya pasar malam ini pegawai (Kopdit Solidaritas) sudah tidur di sana. Kita akan evaluasi terus ke depan bisa dua tiga kali atau kalo memang anggotanya sudah sampai 500 bisa tiap hari. saat ini anggota baru 105 orang”, ujarnya.

Ia mengatakan, banyak pihak diundang termasuk Koordinator Wilayah di beberapa desa tetangga sebagai upaya meningkatkan rasa cinta kepada Kopdit Solidaritas.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »