Monumen Flobamora Rumah Pancasila Jadi Obyek Wisata Baru

Minggu, 20 Mei 2018

Laporan : Jeane Salem

Kupang, flobamoraspot.com – Desa Nitneo Bolok Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia, akan selalu dikenang turun temurun selama Negara KEsatuan Republik Indonesia (NKRI) ada di muka bumi ini, sebagai  pusat Pembangunan sebuah Monumen penting bernama Monumen Flobamora Rumah Pancasila. Di atas Lahan seluas 5.000 M2 itu dibangun gedung dengan Konstruksi dua Lantai, dengan dana puluhan Milyar rupiah.

Ketua DPRD Provinsi NTT Anwar Pua Geno ketika dihubungi Media ini di Desa Nitneo Bolok, Jumat (18/5/2018) mengatakan, Monumen Flobamora Rumah Pancasila akan menjadi  sesuatu yang monumental bagi NTT dan Destinasi Wisata baru di Kabupaten dan Kota Kupang.

“Pembangunan Monumen Pancasila ini akan menjadi catatan sejarah yang menumental  sekaligus menjadi obyek Wisata Baru di Kabupaten dan Kota Kupang”, ujar Anwar.

Anwar menjelaskan, pada awal pembangunannya Monumen ini akan dianggap biasa saja namun bagi generasi berikutnya, Monumen ini akan menjadi sebuah bangunan yang luar biasa yang menandai sejarah baru abad berikutnya.

”Saya dan pa Gubernut ingin meninggalkan suatu warisan yang baik terutama terkait dengan penanaman nilai-nilai Pancasila”, katanya.

Tokoh Tionghoa Theodorus Widodo menyatakan senang bisa menghibahkan lahan seluas 5.000 M2 itu untuk pembangunan Monumen Pancasila dan pembangunannya berjalan.

“Alasan utama penyerahan lahan tersebut karena  Pancasila sebagai satu-satunya pemersatu bangsa dan hanya dengan Pancasila kita masih bisa bersama di NKRI  sampai saat ini. Kami di Forum Pembauran Kebangsaan berdiskusi untuk bagaimana membuat sesuatu yang nyata, yang menjadi symbol pemersatu bagi kita dan kebetulan saya memiliki lahan seperti yang dibutuhkan sehingga saya serahkan kepada Negara”, ungkap Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi NTT ini.

 

Kadis Pariwisata Provinsi NTTJelamu Ardu Marius meminta masyarakat NTT mendukung Pembangunan Gedung tersebut karena Monumen Panasila akan menjadi Obyek Wisata Sejarah di NTT.

”Dan tentu saja tempat ini akan menjadi destinasi wisata dan ekonomi lokal  akan berkembang dengan baik, seiring pertumbuhan Pariwisata NTT saat ini”, ujar Dr. Jelamu.

Groundbreaking Pembangunan Monumen Flobamora Rumah Pancasila dilakukan Gubernur NTT Frans Lebu Raya pada JUmat 18 Mei 2018.

 

 

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »