Wings Air Buka Rute Perbangan Kupang – Lombok – Kupang

Mnggu, 27 Mei 2018

Laporan : Ellena Christine

General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Praya Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) I Gusti Ngurah Ardita (kelima dari kanan) bersama Kepala Kantor Lion Air Kupang Rinus Zebua (kedua dari kanan), dan kru pesawat foto bersama saat acara penyambutan pembukaan rute penerbangan baru Wings Air Kupang-Lombok di Bandara Lombok

Kupang, flobamoraspot.com- Maskapai Penerbangan Wings Air resmi membuka rute penerbangan Kupang-Lombok – Kupang menggunakan pesawat baling–baling ATR 72-600 berkapasitas 70 tempat duduk. Penerbangan perdana dilakukan pada Jumat (25/5) sekitar pukul 17.40 mengangkut puluhan penumpang di antaranya 16 wartawan, pimpinan dan staf Lion Air Kupang, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia Cabang Kupang dan Asisten III Setda NTT Stef Ratoe Oejoe.

Kepla Kantor Lin Air Kupang, Rinus Zebua, mengatakan, penerbangan perdana Wings Air rute Kupang – Lombok ini menandai dimulainya penerbangan reguler pesawat Wings Air setiap hari.

“ Saya berharap, dengan kerjasama antar media, seluruh komponen Bandara dan dukungan dari pemerintah kegiatan ini semakin lebih baik’, Ungkapnya.

Asisten III Sekda NTT Stefanus Ratoe Oedjoe, mengatakan Pemerintah sangat mengpresasi pembukaan rute baru Kupang – Lombok, karna Lombok saat ini merupakan salah satu tujuan wisata di indonesia.

“Penerbangan di rute baru ini bisa menjadi daya tarik wisatawan dimana yang berada di Lombok bisa mengunjungi objek wisata yang ada di NTT”, ujarnya.

“Melalui pembukaan rute baru ini bisa membantu perkembangan pariwisata di dua provinsi dan NTT mendapatkan dampak ekonomi yang luar biasa” tegasnya lagi.

Pesawat Wings Air mengudara dari Bandara Internasional El Tari Kupang pukul 17.40 Wita, mendarat mulus di Bandara Internasional Lombok di Praya pukul 19.40 Wita, disambut General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandara Praya Lombok I Gusti Ngurah Ardita, serta staf dan pimpinan Lion Air.

“Kehadiran penerbangan ini sangat tepat untuk membangun pariwisata di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur,” kata I Gusti Ngurah Ardita.

Sebelum pembukaan rute ini, penerbangan dari Kupang ke Lombok dan sebaliknya melewati Denpasar atau Surabaya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »