Hasil UN Yang Diterima Merupakan Kerja Keras Orangtua dan Pihak Sekolah

Senin, 28 Mei 2018

Laporan : Yasintus Fahik

Kepala-SMPN-03-ketiga-dari-Kanan-Sole-Mone-bersama-Ketua-Komite-sedang-berdiri-dan-para-guru-SMPN-03-saat-pembagian-hasil-UN
28 Mei 2018

Kupang, flobamoraspot.com – Dunia Pendidikan Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)Senin 28 Mei 2018 mengumumkan hasil UN kepada para Siswa. Kepala SMPN 03 Kota Kupang, Soleman Mone dalam sambutannya mengatakan, hasil yang diterima merupakan perjuangan dan kerja Keras seluruh orangtua dan para guru, sehingga apa dan bagaimana hasilnya harus diterima.
” jika hasilnya baik maka itu menjadi kebanggaan orangtua dan murid tetapi jika hasilnya tidak baik kita harus terima”, ujar Sole Mone.
Soleman menjelaskan, Pengumuman hasil UN dilakukan dalam envelop tertutup sehingga ia tidak tau berapa persen yang lulus dan berapa persen yang tidak lulus.
“Bapa mama yang buka itu envelop dan hasilnya diketahui sendiri”, katanya.
Mengenai kehadiran para siswa dan orangtua di sekolah dalam balutan pakaian adat ia mengatakan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi aksi coret-moret yang dilakukan oleh siswa sebagai ekspresi terhadap hasil UN yang didapat.
“Pengalaman selama ini setelah dengar hasil siswa pulang rumah dengan kondisi yang memprihatinkan. coret moret pakaian menjadi hal yang lumrah”. tambah Mone.
Ia mengatakan, Hasil yang diterima 406 siswa akan memacu orangtua dan Sekolah untuk terus berbenah secara bersama bukan saling menyalahkan. “Jangan kita saling tuding. Pengembangan mutu sekolah ada di bawah tanggung jawab sekolah dan Orangtua.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »