NTT Masuk Nominasi API Dalam 7 Kategori

Selasa, 20 Mei 201i

Laporan ; yasintus Fahik.

Kadispar NTT Dr Jelamu Marius

Kupang, flobamoraspot.com –
Yayasan Anugerah Pesona Indonesia tahun 2018 ini kembali menggelar kegiatan penghargaan tahunan di bidang Pariwisata. Kagiatan diselenggarakan sebagai upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia.
“Sehubungan dengan penyelenggaraan API tahun 2018 provinsi NTT kembali masuk nominasi API dalam 7 dari 18 kategori yang dilombakan yakni, kategori makanan tradisional Jagung Bose dari Kota Kupang, kategori wisata Olah Raga Tracking pulau Komodo dari Kabupaten Manggarai Barat, daratan Tinggi Terpopuler Gunung Mutis dari TTS, atraksi budaya Terpopuler Tari Caci dari Manggarai Timur, kategori Kampung Adat Terpopuler Desa Adat Praijing Kabupaten Sumba Barat, kategori festival Pariwisata terpopuler parade 1001 kuda Sandalwood Provinsi NTT dan kategori surga tersembunyi terpopuler Kellabba Madja dari kabupaten Sabu Raijua:, kata Kadis Pariwisata Provinsi NTT Dr. Jelamu Ardu Marius dalam ketrangan Pers kepada sejumlah Media di Kupang selasa (29/5/2018).
Menurut Dr. Jelamu, sebelumnya pada tahun 2016 NTT berhasil menjadi juara umum dan tahu 2017 NTT meraih juara di 3 kategori yaitu, Kategori tempat menyelam terfavorit Teluk Maumere juara I, kategori berselancar terfavorit pantai Tarimbang Sumba Timur juara III dan kategori obyek wisata terpopuler Gunung Api Batu Tara Lembata juara II.
“Pemerintah kembali mengajak semua masyarakat NTT untuk mendukung Kegiatan ini dengan memberikan suara (voting) yang akan dimulai pada 1 Juni – 31 Oktober 2018”, ungkapnya.
Jelamu menjelaskan, voting dilakukan melalui sms ke nomor 99386 dengan keyword sesuai daftar nominasi dan Aplikasi API yang dapat diunduh (download) pada google play store dan App Store.
“Contoh kalo lewat sms untuk memilih pulau Berhala ketik API 18 F kirim ke 99386. Lewat Aplikasi, Unduh aplikasi API, buka dan aktifkan aplikasinya, klik pada tombol vote, pilih kategori yang diinginkan, pilih nominas yang diinginkan”, urainya.
Ia mengajak seluruh pengguna HP di NTT untuk melakukan votting guna memenangkan 7 kategori lomba yang masuk nominasi. “2,2 juta penduduk NTT menggunakan HP. 1 juta saja ikut memberi suara maka nominasi kita jadi viral dan memenangkan lomba ini:, kata Mantan Frater ini.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »