Ayo Ramai-ramai Pilih Biar Obyek Wisata Kita Terkenal

Selasa, 5 Juni 2018

Laporan : Yasintus Fahik

7 obyek wisata NTT yang harus kita pilih

Kupang, flobamoraspot.com – Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian Kegiatan Penghargaan tahunan di Bidang Pariwisata yang sdiselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia. API bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak dalam mempromosikan pariwisata . Kegiatan ini diprakarsai oleh PT Ayo jalan-jalan dan didukung penuh oleh Kementrian Pariwisata RI.

Kadis Pariwisata Provinsi NTT Dr. Jelamu Ardu Marius kepada media ini beberapa waktu lalu mengatakan, kegiatan Anugerah Pesona Indonesia berlangsung Sejak 1 Juni – 31 Oktober.

“Ayo mari kita ikut memilih (voting) supaya 7 obyek wisata Kita bisa masuk Nominasi Nasional dalam setiap Kategorinya”, imbaunya.

Menurut dia, Dari NTT sudah diusulkan  7 nominasi dalam 7 dari 18 Kategori. Ada Kategori Makanan Tradisional terpopuler dari Kota Kupang kita usulkan Jagung Bose. “cara memilih Ketik API 1 C kirim ke 99386”, kata Dr. Jelamu.

“Ada Kategori Wisata Olah Raga dan Petualangan Trecking Pulau Komodo. Ketik API 3 J kirim ke 99386. Kategori Dataran Tinggi terpopuler Gunung Mutis Kabupaten TTS. Ketik API 6 G kirim ke 99386. Kategori Atraksi Budaya Terpopuler Tari Caci Manggarai Timur. Ketik API 8 H kirim ke 99386. Kategori kampung Adat terpopuler desa Adat Praijing. Ketik API 9 B kirim ke 99386. Kategori Festival Pariwisata Terpopuler Festival 1001 Kuda Sandalwood Provinsi NTT. Ketik API 12 C kirim ke 99386 dan Kategori Surga Tersembunyi Terpopuler Kellaba Majja dari Kabupaten Sabu Raijua”, urainya lagi.

Penduduk NTT 5 Juta lebih jiwa dan 2,2 Juta menggunakan Hend Phone. “1 Juta saja ikuti Voting berarti obyek wisata kita  menjadi viral dan bisa mengulangi sejarah. Pada tahun 2016 NTT menjadi juara umum dan tahun 2017 meraih juara di tiga kategori yaitu Kategori menyelam terfavorit Teluk Maumere juara I, kategori berselancar terfavorite Pantai Tarimbang Sumba Timur juara III dan Kategori Obyek Wisata terpopuler Gunung Api Batu Tara Kabupaten Lembata juara II”, katanya.

Ayo memilih jangan tinggal diam !!!

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »