Pengembangan Pariwisata Kota Kupang Perlu Dukungan Infrastruktur

Rabu, 4 Juli 2018

Laporan: Yasintus Fahik
Kupang, flobamoraspot.com – Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dalam sambutannya ketika membuka Seminar Akhir Dokumen Rancangan Perda tentang Rencana Induk Pembangunan Pariwisata di Kota Kupang di Hotel Naka Selasa 3 Juli 2018 mengatakan, Pengembangan Pariwisata di Kota Kupang perlu mendapat dukungan Infrastuktur yang memadai. Jefri menjelaksan, ketika tamu mendarat di Bandara El Tari mereka disuguhkan kondisi Bandara yang hanya dilengkapi satu Kamar Mandi umum yang tentu saja akan membuat tamu antri.
“Nah kalo dua pesawat mendarat sekaligus gimana. Tapi kita tidak bisa intervensi karena di luar otoritas Pemkot”, ujarnya.
Mantan Anggota DPR RI itu menambahkan, setelah meninggalkan Bandara para tamu akan memasuki wilayah Kota Kupang dan mereka berharap bisa mendapatkan sesuatu yang membuatnya betah. Jefri menyebut, ada Kuliner di Kelurahan Solor yang bisa dinikmati namun tidak dilengkap dengan Toilet.
“Kalo laki-laki dia bisa hantam saja ditembok tapi perempuan tidak mungkin”, tegasnya.
Menurutnya, masih ada banyak hal yang perlu disiapkan oleh Pemerintah Kota Kupang dalam memenuhi kebutuhan tamu yang datang ke Kota Kupang. Ia berharap Perda ini menjadi acuan bagi Pemerintah dan seluruh stakeholder dalam mendorong Pariwisata di Kota Kupang karena jika Pariwisata maju maka PAD Kota Kupang akan meningkat.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »