Air Terjun Tanggedu Obyek Wisata Baru di Sumba Timur

Jumat, 13 Juli 2018

Laporan: Ellena Christine

Air terjun Tanggedu 1

Waingapu, flobamoraspot.com – Adalah Air Terjun Tanggedu., obyek wisata baru di Sumba Timur Berada di luar Kota Waingapu tepatnya 50 lebih kilo meter dari pusat Pemerntahan yang wajib masuk dalam daftat perjalanan wisatamu. Untuk memcapai desa terpencil ini anda harus siap fisik karena kondisi jalanan yang baru perkerasan membuat anda capek dan melelahkan. Dusun yang berstatus Desa persiapan ini jarang diakses oleh wisatawan, namun kini ia menjelma bak primadona terlebih di kalangan wisatawan.

Untuk mencapai tempat itu sebaiknya anda menggunakan kendaraan siap “tempur” karena jalannya yang masih menganga. Meski melelahkan namun semuanya akan terobati ketika anda memasuki area air terjun Tanggedu yang yang memanjakan mata anda dan memiliki lingkungan yang masih asri. Hal inilah yang saya dan rombongan Wartawan peliput alami.
Airnya yang segar dan meyejukkan pasti akan menggoda setiap wisatawan untuk bermain air melepas penat sejenak. Memiliki lingkungan yang terdiri atas bebatuan menyerupai relief, menjadikan Air Terjun Tanggedu ini unik dan menarik.

Disebut-sebut memiliki julukan lain yang sangat menggugah pendengaran wisatawan, Air Terjun Tanggedu muncul ke permukaan dengan nama twin canyon. Hal ini disebabkan oleh batuan yang menghiasi tempat ini beserta aliran airnya yang memukau. Merupakan surga tersembunyi milik Sumba yang sayang kalau dilewatkan.

Terletak di utara Kota Waingapu, Desa Tanggedu, Sumba Timur dan sebelum tiba di tempat wisata ini kamu akan melalui Mondu dan Kampung Adat Prainatang.
Air terjun terkenal dengan nama twin canyon ini berada di Desa persiapan Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »