Robert Simbolon Siapkan Masa Pergantian Gubernur

 

Rabu, 18 Juli 2018

Laporan: Ellena Christine

enjabat-Gubernur-NTT-Robert-Simbolon-bersama-para-Wartawan-usai-Konfrensi-Pers

Kupang, flobamoraspot.com – Mentri Dalam Negri Republik Indonesia 2 hari lalu melantik Robert Simbolon, salah satu Pejabat Penting di lingkungan Kementrian Dalam Negri RI, sebagai Penjabat Gubernur Provinsi NTT, di Jakarta. Usai dilantik Robert terbang ke NTT untuk menjalankan tugasnya selama dua bulan ke depan.

“sebagai penjabat Gubernur, saya diberi tugas untuk melanjutkan pemerintahan sebagaimana harusnya sekaligus menyiapkan pelantikan Gubernur terpilih pada Pilkada 2018 beberapa waktu mendatang”, ujar Simbolon dalam ketrangan Pers kepada sejumlah Wartawan di Kupang Rabu, 18 Juli 2018.

Dia menambahkan, dalam masa Transisi pemerintahan dari Frans Lebu Raya – Benny Litelnoni ke Viktor Laiskodat – Yosep Nae Soi tidak boleh terjadi kevakuman.

“Dalam waktu 2 bulan ini pemerintah mulai menginstalasi program -program stretegis yang menjadi janji-janji politik Gubernur dan wakil Gubernur, dalam dokumen formal perencanaan dan penganggaran”, ujarnya.

Menurut Simbolon, di masa transisi selama 2 bulan ini ia mulai membangun pondasi kepemimpinan di bawah pemerintahan Viktor – Yosep.

“seluruh persiapan penetapan RPJMD Gubernur – Wakil Gubernur terpilih sudah harus dilakukan agar Gubernur baru tidak kesulitan untuk memastikan program-program strategis sudah terlaksana atau belum.Jangan sampai saat kepemimpinan Gubernur baru berlangsung RPMJD belum disiapkan” Kata Pria Batak ini.

Robert menambahkan, selain ditugaskan untuk menjalankan pemerintahan dia juga bersama penyelenggara politik Nasional tetap memastikan bahwa persiapan sekaligus pengawalan terhadap proses demokrasi pemilu tahun 2019 berlangsung dengan baik. “stabilitasnya tetap dipertahankan dan pendidikannya terus dilakukan juga tingkat partisipasi politik terus didorong”, pungkasnya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »