Walikota Kupang Janji Permudah Ijin Usaha

Senin, 31 Juli 2018
Laporan: Ellena Christine
Kupang, flobamoraspot.com – Pelayanan Ijin Usaha bagi pengusaha seyogyanya tidak dipesrulit sehingga menarik minat pengusaha yang mau menanamkan modalnya di daerah. Namun apa yang terjadi di Kota Kupang, pengurusan Ijin masih memakan waktu panjang alias bertele-tele. Walikota Kupang Jefri Riwu Kore, MM, MH dalam Coffe Morning bersama para Pengusaha di Hotel Ima Kota Kupang Senin (30/7/2018) berjanji akan mempermudah ijin Usaha bagi para pengusaha yang ingin berinvestasi.
“Bapa ibu setelah saya masuk ke Kota Kupang saya ingin merubah sistem itu. saya ingin membuat sesuatu yang baru. contohnya Marina. kami proses itu satu hari selesai. saya tidak mau ada sogok-sogok. kalo bapa ibu ada yang alami begitu kasihtau Saya”, tegasmya.
Jefri mengatakan, saat ini Kota Kupang menghadapi kendala pada ketersediaan Sumber Daya Manusia belum memadai di Dinas yang melayani Perijinan.
“saya menyadari SDM kita masih kurang”, ujarnya.
Ketua DPRD Kota Kupang Yes Loudoe menegaskan, apa yang disampaikan Walikota harus diterapkan demi mendatangkan Investor ke Kota Kupang.
“Masih ada tikus-tikus di bawah yang melakukan hal itu. mempersulit. tolong tindaklanjuti apa yang dikatakan pa Walikota”, ungkapnya.
Ia mengatakan, pengurusan akan cepat selesai jika diminta Ketua DPR tetapi pengusaha dan masyarakat belum tentu.
“Pertama mungkin kalo ketua DPR yang minta cepat tapi kalo anggota agak lambat apalagi Pengusaha dan masyarakat”, tandasnya.
Gubernur Bank Indonesia Tigor Nainggolan mengatakan, perkembangan Ekonomi Kota Kupang dari hari ke hari terus membaik. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya maskapai penerbangan yang melayani masyarakat dari dan ke Kupang.
“Saya kemarin kembali mau pake Garuda itu nggak ada Tiket. Pa Penjabat juga mengatakan di hadapan Pa Jokowi saya mau berangkat ke daerah-daerah saja nggak dapat tiket. itu artinya apa. Perkembangan Ekonomi masyarakat NTT makin membaik”, jelasnya.
Wakil Ketua Kamar Dagang Industri NTT – KADIN NTT Kris Liyanto mengapresiasi janji Walikota yang mau memperbaiki system pelayanan perijinan di Kota Kupang.
“Saya berterimakasih pa Walikota mau secara terbuka untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat”, katanya.
Setelah para nara Sumber menyampaikan pemaparannya dilanjutkan dengan Tanya jawab seputar perijinan dalam mendukung investasi di Kota Kupang bersama para pengusaha yang hadir.
Smash !!

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »