Kota Kupang Jadi Tuan Rumah FIM Asia SuperMoto 2018, Pariwisata Ketiban Berkat

Rabu, 1 Agustus 2018

Laporan: Ellena Christine

Kupang, Indonesia, flibamoraspot.com – Kejuaraan FIM Asia SuperMoto 2018 akan menjadikan Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara timur sebagai tuan rumah pelaksanaan putaran ketiga kejuaraan tersebut pada bulan Oktober 2018 ini. Sebagai kota pelabuhan dan kota terbesar di Timor Barat, Kota Kupang untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah Kejuaraan FIM Asia SuperMoto yang dijadwalkan pada 26 hingga 28 Oktober 2018. Hal ini akan berdampak pada Pariwisata Kota Kupang.
“Saya kira sektor Pariwisata pasti mendapat dampak yang luar biasa. Akan datang tim FIM Asia SuperMoto dari 17 negara. Kita akan bicarakan bagaimana persiapan kita dalam beberapa saat ke depan”, kata Walikota Kupabg Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, Dalam konferensi pers di Kupang, Rau (1/8/2018).

Menurut dia, Kota Kupang sudah siap menerima tamu dari luar. “Hotel kita siap”, Ujarnya.

Mantan Anggota DPR RI itu berkomentar, “Ini adalah pertama kalinya Kota Kupang menjadi tuan rumah Kejuaraan FIM Asia SuperMoto dan kami sangat menantikan event tersebut. Ini merupakan peluang besar bagi Kota Kupang dan Nusa Tenggara Timur untuk diakui dalam penyelenggaraan event motorsport internasional dan tampil dalam salah satu kalender event balap dunia. Kami pasti akan menyambut dengan baik dan ramah para pengendara SuperMoto dan para penggemar yang akan datang untuk menikmati aksi motorsport yang mendebarkan tersebut di kota kami Oktober mendatang.”

Berbicara di acara tersebut, Andrew Ching, Chief Executive Officer E-Plus Global Sdn Bhd, promotor dan penyelenggara Kejuaraan FIM Asia SuperMoto sebagaimana dikutip, “Kami sangat luar biasa bersemangat untuk menyambut Kupang, ibu kota Nusa Tenggara Timur ke dalam kalender FIM Asia SuperMoto Championship 2018. Ini jelas merupakan tambahan yang menarik di musim ini, terutama karena dapat membawa Kejuaraan ke lokasi yang benar-benar menakjubkan dan eksotis ini”.
Indonesia memiliki warisan balap yang kaya dengan begitu banyak bakat yang muncul dengan dukungan luar biasa dari para penggemar, babak ini juga pasti salah satu kejuaraan yang sangat dinantikan para pembalap.
TENTANG FIM ASIA SUPERMOTO CHAMPIONSHIP
Diluncurkan pada tahun 2016, Kejuaraan FIM Asia SuperMoto memasuki musim ketiganya pada tahun 2018 dengan lima putaran di Thailand, Filipina, Indonesia, Singapura dan Malaysia. Menampilkan pengendara yang akan berkompetisi di trek yang bergantian antara jalur tanah yang padat, rintangan gaya motorcross, dan jalanan beraspal untuk balap motor. Sejak awalnya, Kejuaraan SuperMoto mempertahankan tujuan utamanya untuk terus tumbuh dan berkembang di peta penyelenggaraannya serta berkontribusi aktif mempromosikan olahraga motor di Asia.

TENTANG E-PLUS GLOBAL SDN BHD
Didirikan pada tahun 2004, E-Plus Global Sdn Bhd adalah perusahaan manajemen even komplit satu atap. Agensi yang sudah memenangkan banyak penghargaan ini lahir dari gagasan tim yang dinamis dan kreatif, memberikan ide inovatif dan kreatif baik dalam perencanaan dan penyelenggaraan acara untuk klien, baik lokal maupun internasional.

Diakui sebagai salah satu agensi manajemen acara yang top dan berpengalaman di kawasan Asia, perusahaan terus berusaha untuk meningkatkan praktik industri melalui ide-idenya yang unik, kreatif dan inovatif. Dalam beberapa tahun terakhir, telah berekspansi ke lima negara di Asia dan saat ini beroperasi di Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »