dr. Eki: Dalam Tubuh Yang Sehat terdapat Jiwa Yang Sehat

Senin, 13 Agustus 2018

Laporan: Ellena Christine

dr Eki Dir Klinik King care (duduk berbaju putih) diantara wartawan

Kupang, flobamoraspot.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun RI ke – 73 tahun 2018 ada-ada saja kegiatan yang dilakukan masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan “Komunitas Wartawan Sehati Sesuara – WSS” di Taman Nostalgia Minggu (12/8/2018). Sekitar 20-an Wartawan yang tergabung dalam Grup WSS mengadakan kegiatan Kemanusiaan berupa Pemeriksaan Kesehatan Gratis bersama Klinik King Care Kupang.
Dari Klinik King Care hadir Direktur Dokter Yosep Elkridus Gonang didampingi perawat Petrus Laba, Yenista Londa, Dion Naetasi, Katarina Ety, Wihelmina Wio, Avi Renata untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Taman Nostalgia (Tamnos) Kupang.
Direktur Klinik King Care kepada Wartawan usai kegiatan mengatakan, Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa yang sehat.
” Wartawan berperan penting sekali dalam mengawal berbagai kebijakan Pemerintah atau menyuarakan kepentingan umum karena itu kondisi kesehatan prima merupakan syarat penting baginya”, kata dokter Eki, demikian ia bisa disapa.
Ia mengatakan, jam kerja yang padat membuat wartawan sering mengalami sakit lambung bahkan bisa terkena ginjal karena menunda Buang air kecil juga darah tinggi.
“Wartawan itu sangat sibuk ya sehingga aspek kesehatan sering diabaikan”, tambahnya lagi.
Ia menambahkan, Pemeriksaan Kolesterol, Gula darah dan tekanan darah secara berkala menjadi hal penting dalam mencegah serangan jantung dan stroke. “Mencegah lebih baik dari mengobati”.
Ia menyatakan sangat mengapresiasi WSS yang melibatkan Klinik King Care dalam kegiatan tersebut dan berjanji terlibat lagi untuk kegiatan berikutnya demi mewujudkan Wartawan Yang Sehat Untuk Flobamora.
” Saya berharap, komunitas lain juga mengikuti contoh yang ditunjukkan WSS”, imbau Pembina Yayasan King Medica itu.

Ketua Komunitas WSS Chintia Pella mengatakan, Kegiatan ini timbul dari inisiatif seluruh Anggota Grup yang merasa bertanggungjawab sebagai anak bangsa dalam menyambut HUT RI tahun ini.
“Jangan tanya kepada negara apa yang negara berikan untuk kita tetapi tanyakan apa yang kita berikan untuk negara”, demikian katanya.
Ia berharap, kemesraan antara WSS dan Klinik King Care tidak berakhir setelah kegiatan itu tetapi terus berlanjut di masa – masa mendatang.
Selain Wartawan Pemeriksaan Kesehatan diikuti belasan masyarakat Kota Kupang termasuk beberapa orang Sopir Taksi yang nongkrong di salah satu lopo di depan Pos Polisi Pamong Praja Taman Nostalgia.
setelah Pemeriksaan Kesehatan Seluruh Anggota WSS dan Kru Klinik King Care terlibat dalam 4 jenis permainan yang disiapkan Panitia antara lain, lomba gigit kerupuk, Lomba gigit sendok berisi kelereng, Lomba memasukkan Pensil ke dalam botol dan Lomba menjepit balon sambil bergoyang.
Acara bina keakraban itu berlangsung seru karena diikuti semua yang hadir tanpa memandang usia dan status. Dokter Eki Gonang dan kru ikut bermain bersama para Wartawan.
Kapan ada lagi ya !!!

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »