Mini Mesakh – Yapi Amalo Juarai Lomba Dansa Lansia Tingkat Kota Kupang

Jumat, 24 Agustus 2018

Laporan: Yasintus fahik

Kupang, flobamoraspot.com – Untuk memeriahkan Hari Lansia ke-22  tingkat Kota Kupang Pemerintah Kota Kupang menggelar Lomba Dansa Lansia. Sesuai Hasil Penilaian yang dirilis Panita, Mini Mesakh dan Yapi Amalo keluar sebagai juara I Lomba yang diikuti 18 pasangan lanjut usia (Lansia).

“Ivent ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kepedulian terhadap keberadaan para lansia, serta wujud perhatian terhadap kesejahteraan dalam menjamin peningkatan aktualisasi diri dan peran sosial di masyarakat,” kata Wakil Wali kota Kupang, Hermanus Man, Kamis, 23 Agustus 2018.

Menurut dia, Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) diperingati setiap tahun sebagai upaya menjalin hubungan dan interaksi sosial para lansia yang sekaligus meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup agar tetap sehat dan lebih produktif di masa tua dengan melakukan berbagai aktivitas fisik sesuai dengan usianya.

Ketua panitia, Ritha Lay mengngatakan perlombaan dansa bagi lansia melibatkan 18 pasangan dari enam

kecamatan diantaranya utusan Kecamatan Oebobo tiga pasangan, Kelapa Lima dan Kota Lama satu pasangan, Kota Raja lima pasangan, Maulafa dan Alak masing-masing empat pasangan.

“Peserta lansia sebanyak 18 pasangan yang berasal dari enam kecamatan. Adapun lomba tersebut dalam rangka meriahkan hari lanjut usia nasional,” kata Ritha Lay.

Para peserta lansia memperebutkan hadiah piala, piagam dan uang tunai sebesar Rp3 juta bagi juara pertama, dan juara dua hadiah uang tunai Rp 2,5 juta dan juara tiga Rp2 juta.

 

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »