Satu Tahun Kepemimpinan Firman-mu Program Air Bersih Belum Jalan

Jumat, 24 Agustus 2018
Laporan: yasintus fahik
Kupang, flobnamoraspot.com – Walikota Kupang Jefri Riwu Kore – Herman Man wakilnya sudah memasuki usia Satu tahun memimpin Kota Kupang pada 22 Agustus 2018. Meski demikian masih banyak yang belum dilakukan diantaranya Pengelolaan air bersih, Mutasi dan berbagai hal lainnya.
Walikota Kupang Jefri Riwu dalam Ketrangan Pers di aula Garuda Balai Kota Kupang Jumat 24 Agustus 2018 mengatakan, meski sudah satu tahun memimpin Kota Kupang bersama Wakil Walikota Hermanus Man, namun masih banyak hal yang belum dikerjakan, Salah satunya yakni Program Air Bersih.
“Kami sudah lakukan penandatanganan Kerjasama Air bersih dengan Kabupaten tetapi belum jalan. Kami terus berjuang untuk itu”, kata Jefri.
Jefri menjelaskan, terkait pengelolaan air bersih ini, ia dan Wakil Walikota telah menemui Gubernur Terpilih Viktor Laiskodat untuk meminta ijin pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah Sistem Penyediaan Air Minum (BLUDSPAM) yang selama ini dikelola oleh Pemerintah Provinsi, untuk mengambil over pengelolaannya.
“Kalo itu diberikan maka kami yakin pengelolaan air bersih jauh lebih bagus dari saat ini. Alasan BLUDSPAM itu katanya rugi, yang kedua mereka tidak punya dana untuk maintenance, mesin tidak mampu dan terakhir mereka bilang kota tidak menyediakan Reservoir yang besar. itu alasan-alasan yang mereka kemukakan”, urainya.
Ia berharap, Pemerintah Provinsi menyerahkan Aset itu kepada Pemerintah Kota Kupang. “pelayanan Air bersih masih jauh dari layak karena itu jika Pemerintah Provinsi menyerahkan BLUDSPAM maka pelayanan akan maximal”, imbaunya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »