Kunjungan Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda ke Dispar NTT; Dr Jelamu: Ini Pertama Dalam Sejarah

Rabu, 12 September 2018
Laporan: yasintus fahik

Ibu Yuli Laiskodat istri Gubernur dan ibu Nae Soi istri wagub NTT bersm kadispar dan staf

Kupang, flobamoraspot.com – setelah dilantik Presiden RI Ir. Joko Widodo Rabu (5/9/2018) lalu, Gubernur Viktor Laiskodat dan Wakil Gubernur Yoseph Nae Soe langsung beraksi turun ke daerah. Tak ketinggalan Istri Gubernur Yuli Laiskodat dan Istri Wakil Gubernur Mery Nae Soi. Pantauan flobamoraspot.com, keduanya mengawali kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata NTT pada Rabu (12/9/2018).
Kadis Pariwisata Provinsi NTT Dr. Jelamu Ardu Marius kepada wartawan usai pertemuan menyatakan mengapresiasi kedatangan kedua ibu bersama tim Dekranasda dan PKK provinsi NTT.

“Ini pertama dalam sejarah kedua mama ini berkunjung ke dinas-dinas untuk menjelaskan program dekranasda sekaligus mendapat informasi terkait program Pariwisata”, katanya.
Jelamu menjelaskan, Yuli Laiskodat ketika itu memberikan berbagai masukan terkait pengelolaaan obyek-obyek wisata dan pengembangan ekonomi kreatif.
“Dan mama Yuli coba mengangkat beberapa keunikan lokal kita yang
harus dibrandingkan misalnya Moke. Minuman lokal ini harus didorong agar sama dengan minuman Sake di Jepang. Orang yang ke sana pasti mencari minuman Sake. Juga tenun ikat mama – mama kita di daerah-daerah yang bisa didorong untuk memberikan dampak bagi pendapatab mereka”, urainya lagi.


Mengenai tawaran sinkronisasi Program Pariwisata dalam program kerja Dekranasda dan Dinas Pariwisata ia mengatakan, kedua lembaga tersebut akan berkoordinasi untuk menyamakan persepsi dalam nendorong Pariwisata secara bersama.
“Dekranasda menpunyai kegiatan yang juga nyambung dengan dinas Pariwisata seperti Pemilihan duta wisata. Dan inti dari kunjungan kedua mama kita ini adalah bagaimana kegiatan-kegiatan kita terkoordinasi. Jangan sendiri-sendiri”, ujarnya.
Ia menegaskan, istri Gubernur NTT pada pertemuan itu menekankan pentingnya
Pelaksanaan berbagai kegiatan di desa-desa demi meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »