Ikan Duyung Bisa Dipanggil; Wagub NTT: Amazing

Sabtu, 15 September 2018
Laporan: Jeane Salem

Istri Gubernur NTT Yuli Laiskodat di ataa perahu saat menanti kehadiran ikan duyung di laut Alor

Kalabahi, flobamoraspot.com – Kekayaan wisata Pulau Alor seakan tak ada habisnya diexplorasi. Ada Wisata budaya Moko sebagai simbol harga diri orang Alor, ada wisata Religi Al-quran berusia 500 tahun, Wisata pantai pulau Kepa dan bermacam – macam wisata yang dimiliki pulau dengan sebutan Pulau di Timur Matahari ini. Salah satu obyek wisata bahari paling update adalah wisata Ikan Duyung yang mampu dihadirkan pawang.
“Amazing”, kata Wakil Gubernur NTT Yoseph Nae Soi ketika dimintai Komentarnya oleh Kadis Pariwisata Dr. Jelamu Marius yang mewawancarainya untuk Radio Tirilolok Sabtu (15/9/2018) dari laut lepas Alor.
Menurut Nae Soi, pemanggilan Ikan duyung oleh Pawang merupakan sesuatu yang langka di dunia.
“Ini hanya ada di Alor. Ikan duyung warna hitam menghampiri perahu kami”, ujarnya.
Ia mengatakan ke depan akan dibuat satu obyek wisata menonton ikan duyung.
“Kita akan rancang satu destinasi baru untuk menarik wisatawan”, jelasnya.
Istri Guberbur NTT Yuli Laiskodat mengatakan, selama ini ia hanya mendengar dan menyaksikan ikan duyung hanya lewat buku.

Wakil Gubernur NTT Yoseph Nae Soi bersama ibu dan Kadis par NTT

“Tapi hari ini saya bisa melihat langsung ikan duyung menghampiri kami karena dipanggil oleh pawang. Saya benar-benar kagum. Ini harus dipertahankan”, ungkapnya.
Ia menambahkan, “kita harus menjaga kekayaan wisata NTT” dan kuatkan promosi ke dalam maupun luar negri”.
Kadis Pariwisata NTT Dr. Jelamu Marius yang ditanya Pater Agus Seran, SVD melalui WhatsAp dari Amerika apakah atraksi Ikan Duyung bisa disaksikan setiap saat mengatakan, tentu saja bisa karena ada pawang.
“Lewat supranatural pawang bisa memanggil ikan duyung jadi kapanpun bisa disaksikan. Saya minta Pater Agus bisa menpromosikan ini kepada masyarakat Amerika”, katanya.

Ikan duyung yang dipanggil pawang

Menurut dia, sang pawang bisa melakukan pemanggilan ikan duyung karena selain memiliki kemampuan supranatural juga telah bergaul dengan ikan duyung selama bertahun-tahun. Sepasang ikan duyung bersama anaknya menghampiri rombongan Wakil Gubernur dan memeluk perahu yang ditumpangi. Rombongan Wakil Gubernur dan Ibu Gubernur berada di Alor sejak Jumat (14/9/2018) dalam rangka Expo Alor tahun 2018.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »