Bupati – Wakil Bupati Sikka Ikut Gladi Pelantikan

Rabu 19 September 2018

Laporan: yasintus fahik

Kupang, flobamodaspot.com – sesuai rencana Kamis (20/9/2018) Gubernur NTT melantik Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si dan Romanus Woga, BA, menjadi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Sikka periode 2018-2023. Pantauan Media ini Bupati dan Wakil Bupati Sikka mengikuti Gladi di aula Fernandez, gedung Sasando, Kantor Gubernur Provinsi NTT di Kupang, Rabu (19/9) petang dipandu sejumlah staf Protokol dan Biro pemerintahan Setda NTT.

Sesuai jadwal yang dirilis Biro Humas Setda NTT Pelantikan Bupati dan Wabup Sikka, tepat pukul 10.00 wita,di aula yang sama dihadiri para Bupati se-NTT, para Bupati dan Wabup terpilih dalam pilkada serentak 2018, unsur Forkopimda provinsi NTT, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, pimpinan Perangkat Derah lingkup pemprov NTT. Juga hadirTokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Forkopimda kabupaten Sikka.

Pelantikan Bupati dan Wabup Sikka oleh Gubernur Viktor Laiskodat, merupakan pelantikan perdana sejak dilantik menjadi Gubernur NTT pada 5 September 2018. Sedangkan Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga, dilantik menjadi Bupati dan Wabup Sikka, adalah Bupati dan Wabup pertama dari 10 kabupaten yang mengikuti pilkada serentak 2018, di NTT.

Penjabat Bupati Sikka, Mekeng P. Florianus, mengatakan setelah pelantikan oleh Gubernur NTT, selanjutnya digelar serahterima jabatan dari Penjabat Bupati Sikka kepada Bupati Sikka melalui sidang paripurna istimewa DPRD Sikka, Senin (24/9), pukul 10.00 wita, di Maumere.

Terkait profil kedua pemimpin Sikka periode 2018-2023, kata Kabag Humas Sikka, Even Edomeko, Fransiskus Roberto Diego, berasal dari lingkup birokrasi pemerintahan dan secara resmi telah mengundurkan diri dari ASN. Beliau, terakhir menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Sikka. Sedangkan Romanus Woga, sebelumnya menjabat Wakil Presiden Credit Union Asia.

Adapun susunan acara pelantikan, penandatanganan berita acara sumpah janji jabatan oleh Bupati dan Wabup Sikka, Rohaniawan dan Gubernur NTT. Dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan, kata-kata pelantikan dan penandatanganan pakta integritas.

Siaran Pers Biro Humas NTT

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »