Megasari: Tanpa Wanita Laki-laki Merana

Kamis, 27 September 2018
Laporan: yasintus fahik

Pengurus IWAPI kota Kupang

Kupang, flobamoraspot.com – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) resmi hadir di Kota kupang. Kehadiràn Organisasi yang mewadahi seluruh Pengusaha Perempuan ini ditandai dengan Pelantikan dan pengukuhan Pengurus IWAPI masa bakti 2018 – 2023 oleh Wali Kota.
Ketua DPC IWAPI Kota Kupang Riesta Ratna Megasari mengatakan, tanpa perempuan laki-laki merana.
“Kami ingin melawan stigma. Kami ingin dirangkul dan digandeng. Kami bisa menciptakan perempuan wirausaha.trimakasih supportnya pak Wali. Tanpa wanita laki-laki merana”, ujar Megasari disambut tawa hadirin.

Megasari mengatakan, di Kota Kupang terdapat 118.000 wanita yang bisa didorong untuk membangkitkan ekonomi Kota Kupang. “Ini kekuatan luar biasa”, ujarnya

Ketua DPD IWAPI NTT Ince Sayuna dan Walikota Kupang Jefri Riwu Kore saat pengukuhan pengurua IWAPI Kota Kupang

Ketua DPD IWAPI NTT Ince Sayuna menjelaskan, IWAPI telah hadir sejak tahun 1975.
“Sudah 9x ganti pimpinan. Di NTT baru hadir 6 bulan lalu dan sudah ada pengurus di 22 kabupaten Kota”, ujar Mantan Anggota DPRD NTT ini.
Ia mengatakan, di Indonesia ada 30.000 wanita pengusaha dari usaha tempe hingga pemasok senjata.
“Ketua IWAPI pusat pemasok senjata”, katanya.
Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dalam sambutannya mengatakan, kehadiran IWAPI sangat strategis sebagai organisasi kuhusus bagi wanita pengusaha.
“Ini tidak main-main. Kekuatan ada di wanita yang perlu dijaga, karena Wanita mampu menjaga ekononi keluarga”, kata Jefri.
Jefri mengisahkan perusahaan kantung semen terbesar di Indonesia yang ia kelola pernah jatuh bangun hingga membuatnya putus asa.
“Saya sudah tidak mau urus lagi. Saya bilang ke istri ah sudahlah gak usah urus lagi. Anggap aja kita kalah judi. Nanun istri saya tetap teguh. Dia urus. Dia cari pelanggan dan akhirnya usaha itu bangkit lagi sampai sekarang berkat perjuangan seorang wanita”, kisahnya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »