Ratusan OMK di AS Ikut Konfrensi Anak Muda

Selasa, 2 Oktober 2018
Laporan: Jen Salem
Misisipi, flobamoraspot.com – Sekitar 400-an Orang Muda Katolik (OMK) di 2 Provinci di Amerika Selatan pada hari Sabtu pagi waktu Amerika atau Sabtu Malam waktu Indonesia Tengah mengikuti Konfrensi Anak Muda SVD. Disebut Anak Muda SVD karena mereka berasal dari 8 Paroki yang Kepala Parokinya adalah Konfrater SVD.
P. Agus Seran, SVD dalam laporannya dari Misisipi, AS kepada Tirilolok mengatakan, kegiatan Konfrensi Anak Muda sudah digelar selama 2 tahun berturut-turut
“Dalam kegiatan ini diisi dengan seminar tentang panggilan, dipandu seorang Sr. SSpS dan Bruder SVD”, Kata Pastor asal Malaka ini.
Chris, salah satu OMK dari Paroki Rosa de Lima mengatakan, “kegiatan yang digelar sangat positif membawa dia ke jalan yang benar”.


Sedangkan Pastor Paroki Santo Yosep Lousiana P. Stanly Jawa mengatakan, ide dasar pelaksanaan kegiatan Konfrensi Anak Muda SVD berasal dari salah satu Imam asal Indonesia.
“Dia bekerja sebagai Pastor Pembantu di Parokinya P. Lambert. Di ingin melibatkan anak-anak muda dalam kegiatan yang dibuat Pastor-Pastor SVD dari beberapa paroki di dua Provinsi dan kami sepakat lalu kegiatan berjalan:, ujarnya.
Ia mengatakan, kegiatan berlangsung di Paroki Roh Kudus Apolisi karena Paroki tersebut menjadi koordinator seluruh kegiatan.
P. Stanly datang ke lokasi kegiatan dengan 9 anak muda dan 3 orang pendamping.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »