Pemerintah Luncurkan Program Taman Wisata Dunia Pertama

Rabu, 10 Oktober 2018
Laporan: jeane salem
Denpasar, flobamoraspot.com – Even Demi Event dihelat Pemerintah Indonesia untuk memperkenalkan Pariwisata kepada Dunia. Salah satu yang digelar adalah peluncuran Program Taman Wisata Dunia pertama di Denpasar Bali.
Kadis Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur Jelamu Ardu Marius dalam Laporannya Kepada Radio Tirilolok dari Denpasar Bali, Selasa 10 Oktober 2018 mengatakan, dalam rangka membangun paradigma wisata dunia di mana Indonesia sebagai kawasan wisata dunia Pemerintah Indonesia khususnya Kementrian Pariwisata merasa perlu melakukan deklarasi Taman Wisata Dunia, bertepatan dengan Pertemuan tahunan IMF World bank di Nusa Dua Bali saat ini. Jelamu mengatakan, setelah pertemuan, para Delegasi dari berbagai Negara akan mengunjungi Labuan Bajo sebagai destinasi wisata dunia.
Doktor Bidang Ekonomi ini menjelaskan, Presiden RI telah menjadikan Pariwisata sebagai sector unggulan didukung penuh oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat sehingga Deklarasi Taman Wisata dunia ini merupakan salah satu program untuk memback up Program Pemerintah itu.
“ Deklarasi Taman Wisata dunia dalam rangka memback Up kebijakan Presiden dan Gubernur NTT di bidang pariwsiata”, ujarnya.

Kadispar NTT Dr Jelamu sedang mewawancarai koordinator EO penyelenggara deklarasi taman wisata dunia, Daniel

Daniel, Owner Even Organiser yang membidani terselenggaranya Deklarasi Taman Wisata Dunia tersebut menjelaskan, Indonesia memiliki berbagai potensi wisata yang menggiurkan, karena itu perlu dikemas secara baik dan dijual kepada Wisatawan.
“Indonesia ini memiliki Potensi wisata yang luar biasa. Apa yang ada di Indonesia belum tentu ada di Dunia. Seluruh Potensi tersebut disatukan dalam satu kemasan sehingga memiliki nilai jual”, katanya.
Daniel mengatakan, ada 10 destinasi wisata berkelas dunia yang dimiliki Indonesia yang tidak dimiliki dunia diantara, Wisata udara, Bahari, Wisata Alam dan budaya.
“wisata Udara, kita memiliki titik udara untuk melihat Indonesia dari atas, Wisata bahari, Indonesia memiliki Potensi laut terindah ada terumbu karang terindah di dunia, lalu wisata alam, Wisata Budaya yang beragam Negara manapun tidak ada, Wisata Sejarah, budaya agro kita miliki buah-buahan terbanyak, wisata belanja dan lain-lain”, jelas Daniel lagi.

Kadispar NTT dikelilingi wartawan dalam sesi wawancara pada deklarasi taman wisata dunia

Kadis Pariwisata Provinsi Aceh, Amirudin mengatakan, Ia menyambut baik deklarasi wisata Dunia karena Indonesia kaya dengan obyek wisatanya yang beragam.
“Saya menyambut baik ya, hari ini sangat tepat deklarasi taman wisata Dunia Pertama. Kita sangat kaya dengan budayanya, alam dan sejarah. Indonesia memiliki berbagai suku bangsa yang tidak dimiliki oleh Negara lain. Kemudian agro wisata wisata yang luar biasa. Salah satu contoh Kopi. Indonesia memiliki kopi nomor satu di dunia”, ujar Amirudin.
Hasil deklarasi diserahkan kepada Presiden untuk disampaikan kepada para delegasi Pertemuan Tahunan IMF World Bank pada tanggal 12 Oktober 2018.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »