Viktor: Ayo Kampanyekan Anti Sampah

Kamis, 25 Oktober 2018
Laporan; Yasintus fahik

Kupang, flobamoraspot.com – pemuda dan masyarakat kelurahan Nunleu kecamatan Kota raja. Rabu (24/10/2018) menggelar Pesta Rakyat. Kegiatan berlangsung meriah dan dihadiri oleh ratusan pengunjung. Tokoh penting yang Hadir dan Membuka kegiatan pesta rakyat tersebut yakni Gubernur NTT, Viktor Laiskodat disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat serta para perangkat pemerintah dari kecamatan kota Raja maupun kelurahan, Kapolres Kupang Kota, Rektor UPG 1945 NTT dan berbagai unsur lainnya.

“Khusus di tempat ini saya percayakan anak muda jalan Banteng, Ayo kita berkampanye anti sampah plastik dan menjadi manusia – manusia bersih di mana saja kita berada”, tegas Laiskodat.

Lebih lanjut Viktor Laiskodat mengatakan, kedepan akan digelar lomba kebersihan kelurahan antar kelurahan.

“Kelurahan yang bersih, Lurahnya akan dikirim ke luar negeri untuk melihat negara yang bersih, nanti baru gubernur pikir – pikir negara mana yang cocok”, ungkap Laiskodat disambut tepuk tangan meriah masyarakat yang hadir.

Dia menghimbau semua kelurahan di Kota Kupang untuk bersaing menjaga kebersihan lingkungan.

“Karena itu pak Lurah, pak camat, tolong jaga kebersihan di kota ini, setiap 50 meter harus ada bak sampah”, tegas Laiskodat.

Secara Terpisah Lurah Nunleu, Victor Therik, kepada wartawan mengatakan, pihaknya menyambut baik program gubernur khususnya Program Kebersihan Lingkungan.

“Saya sangat mendukung program bapak Gubernur, dengan diluncurkannya program anti sampah maka wajah kota ini akan berubah”, ujar Therik.

Menurut Therik, selama ini pihaknya sudah menggalakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan.

“Setiap 1 bulan sekali kami membersihkan selokan – selokan dan obyek vital yang ada di wilayah kelurahan Nunleu”, jelasnya.

Senada, Ketua Panitia kegiatan Pesta Rakyat, Jemy Haning menjelaskan, program kebersihan yang dicanangkan Gubernur NTT sangat bagus dan perlu didukung oleh seluruh lapisan masyarakat NTT.

“Setiap stand yang ada di tempat ini, dilengkapi dengan bak sampah sehingga tidak ada sampah yang dibuang sembarang”, jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Jemmy Haning menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi – tingginya kepada Gubernur NTT yang meluangkan waktunya mengahadiri pesta rakyat.

“Kami bersyukur karena bapak Gubernur meluangkan waktu untuk hadir bersama Pemuda Nunleu dan kuanino di jln Banteng, dalam rangka menyemarakan pesta rakyat yang kami selenggarakan
Ini sebuah kehormatan bagi kami”, pungkasnya.

Kegiatan pesta rakyat tersebut di sponsori oleh Bank NTT, Bank BRI Cabang Kupang, PT Gudang Garam, Kopi Tugu Buaya, Telkomsel, REI NTT, Victory News, William Motor.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »