Koepan Festival Penting Bagi Peningkatan Kreativitas Anak Muda

Selasa, 30 Okrober 2018
Laporan: yasintus fahik

Walikota kupang Dr. Jefri Riwu Kore memukul gong membuka even Koepan Festival Kota Kupang.

Kupang, flobamoraspot.com – Dalam rangka merayakan hari Sumpah Pemuda tahun 2018 Dinas Pariwisata Kota Kupang menggelar Koepan Festival melibatkan sanggar – sanggar seni di Kota Kupang. Kegiatan berlangsung sejak tanggal 29 – 30 Oktober 2018 dihalaman depan Transmart Carrefour.
Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut pada Senin (29/10) mengatakan, Even Koepan Festival merupakan kegiatan yang sangat penting dalam meningkatkan kreativitas anak muda.
“Ini suatu kegiatan yang sangat baik terhadap peningkatan kreativitas anak-anak kita dalam bidang seni. Kreativitas mereka bisa ditingkatkan”, katanya.
Jefri menjelaskan, kegiatan yang digelar tidak muncul tiba-tiba tetapi melalui perencanaan yang matang, sehingga ia berharap, even Koepan Festival bisa berlanjut di tahun depan.
“dan Saya berahrap kegiatan seperti ini berlanjut tahun depan. dan juga Kadis Pariwisata bisa melibatkan lebih banyak undangan dengan hadiah lebih banyak lagi”, ujar Mantan Anggota DPR RI ini.
Ia mengatakan, Pemerintah sudah merwncanakan sebuah kegiatan besar bernama Kupang Beach Festival melibatkan lebih banyak peserta dari seluruh etnis yang ada di NTT.
“Kupang Beach Festival itu termasuk Modern dance, ada juga band, termasuk di dalamnya ada pertandingan volly pantai dan lain-lain”, jelasnya.
Menurut dia, Kupang Beach Festival bisa menampilkan Etnik tertentu atau beberapa etnik sekaligus, sehingga lebih menarik dan bisa mendatangkan wisatawan.
“Misalnya Caci, Kebalai, Pado’a dan etnik lainnya dibuat di satu lokasi”, urainya.
Ia berharap, DPRD mendukung kegiatan bernuansa Pariwisata lewat penganggaran yang memadai.
” Ada ibu Mery Sallow di sini yang bisa mendukung kita ya. Ibu Mery dari Dapil Kota Raja. Kalo ada masyarakat atau peserta dari Kota Raja ingat ibu Mery”, katanya sambil promosi.

Penampilan para peserta Koepan Festival saat pembukaan

PLT Kadis Pariwisata Balina Oey mengatakan, Kegiatan Koepan Festival melibatkan 17 Sanggar Seni dan 18 Tim Modern Dance dari seluruh SMA – SMK di Kota Kupang.
“Generasi muda diberi kesempatan untuk mengembangkan kreativitas dan mengaktualisasikan diri lewat even yang digelar oleh pemerintah. diharapkan dengan semangat sumpah pemuda kita bangun persatuan dan kesatuan bangsa khususnya generasi muda di kota Kupang dalam mencintai budaya sendiri dan membangun sportivitas melalui even Koepan Festival 2018”, jelas Istri anggota DPRD Kota Kupang Nicky Uly itu.
Para juara akan menerima hadiah untuk Tari Modifikasi Etnis juara I Rp. 5.000.000, Juara II, Rp. 4 Juta, Juara III, Rp 3 juta, juara IV Rp. 2 Juta, juara V rp 1,5 Juta serta Juara VI 1 rp.Juta.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »