NTT Hadiri Pertemuan Pasar Pariwisata di London

Senin, 5 Nopember 2018
Laporan: jeane salem

Kadispar NTT Dr. Jelamu dan Bupati Lembata Yentji Sunur

London, flobamoraspot.com – Pertemuan Pasar Pariwisata yang dikemas dalam London World Travel Market di London ibukota Ingris akan berlangsung pada tanggal 5-7 Nopember 2018. Rombongan dari Indonesia sudah berangkat menuju London dipimpin Mentri Pariwisata Dr. Arief Yahya dan dari Nusa Tenggara Timur hadir antara lain Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur, Bupati Malaka Stef Bria Seran, Wakil Bupati Sumba Barat Ketua ASITA NTT Abet Frans , Tenaga Ahli Gubernur, pelaku Bisnis Pariwisata dan juga Kadis Pariwisata Provinsi NTT Dr. Jelamu Ardu Marius.
“Pertemuan tersebut dihadiri tidak hanya pelaku Bisnis Pariwisata tetapi dari mitra dagang apa saja dari ratusan negara di dunia ada di sana”, ujar Kadis Pariwisata Provinsi NTT dalam laporannya sebelum terbang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta Sabtu (3/11/2018).
Ia mengatakan, kehadiran NTT di London dalam rangka mendorong Pariwisata ke pentas dunia.
“Ini semua untuk membangun Nusa Tenggara Timur”, ujarnya.

Rombongan peserta London World Travel Market dari NTT

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur yang satu pesawat dengan Kadis Pariwiwata dalam penerbangan itu menjelaskan, Lembata harus sejajar dengan dengan daerah-daerah lain di dunia karena itu ia hadir dalam kegiatan tersebut saat diundang Gubernur.
” Kami diundang Gubernur hadir di sana untuk kita sinergikan permintaan Pasar dengan potensi yang ada di daerah. kita akan inventaris sehingga tidak salah dalam mengembangkan sesuatu karena kita harus tumbuh bersama dunia”, kata Sunur.
Menurut dia, sinergitas dalam Program Parwisata baik Nasional maupun di daerah harus dalam satu garis tidak bisa berdiri sendiri.
“Membangun Pariwisata harus dalam satu kebijakan tidak bisa berdiri sendiri. kita punya obyek tapi dalam promosi tidak ada dalam satu kesatuan maka akan pincang”, ujarnya.
Pengamat pariwisata Thalib Makarim mengatakan, World Travel Market di London merupakan kesempatan untuk mempromosikan Pariwisata Provinsi NTT.
“World travel Market London ini satu panggung untuk kita Promosikan Pariwisata kita dimana bapa Gubernur sendiri mengatakan, Pariwisata NTT Exotic Indonesia sehingga seluruh potensi alam atraksi-atraksi budaya harus kita promosikan”, jelas Makarim.
Kadis Pariwisata Provinsi NTT mengatakan, Even ini merupakan kesempatan bagi NTT untuk menunjukkan kepada dunia karena London World Travel Market ini merupakan ekshibisi Internasional terbesar di dunia.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »