Gubernur Lakukan Pertemuan Dengan Mitra Pariwisata

Rabu, 7 Nopember 2018
Laporan: jeane salem

Mentri Pariwisata Arief Yahya dan Kadispar NTT Dr. Jelamu

London, flobamoraspot.com – Even London World Travel Market yang berlangsung sejak tanggal 5 – 8 Nopember 2018 di London Ibukota Inggris memasuki hari kedua. Ada berbagai agenda yang digelar, salah satunya adalah Pertemuan para Gubernur yang hadir dalam even Internasional itu dengan Mitra Pariwisata dari berbagai negara, Selasa (6/11/2018).

Kadis pariwisata Provinsi Nusa Tenggara timur Jelamu Ardu Marius yang hadir dalam kegiatan tersebut melaporkan kepada Radio Internasional Tirilolok Swara Verbum, Gubernur NTT Viktor Laiskodat seolah tidak mau kehilangan kesempatan Promosi Pariwisata sehingga ia melakukan pertemuan dengan para Mitra. Sementara di bagian lain Even itu ada negosiasi antara para pelaku Pariwisata dengan penjual paket dalam Pameran yang dihelat.

“Mentri Pariwisata RI Arif Yahya memantau proses penjualan paket-paket tour dan juga bapa Gubernur melakukan pertemuan dengan mitra yang hadir di London, tentu untuk menggandeng mitra internasional untuk berinvestasi di NTT”, kata Dr. Jelamu Ardu Marius.
Jelamu menjelaskan, London World travel Market merupakan kesempatan bagi NTT untuk memperkenalkan potensi Wisatanya kepada dunia luar.
“Dan sangat menggembirakan begitu banyak peserta luar negri dari berbagai negara yang juga memberikan perhatian kepada Pariwisata NTT”, jelasnya.
Kadis Pariwisata Provinsi Bali A.A Gede Yuniartha Putra yang diwawancarai Kadis Pariwisata mengatakan, Bali selalu mengikuti berbagai even untuk mempromosikan Potensi Pariwisata ke seluruh dunia.
“Setiap tahun kami mengikuti kegiatan promosi Pariwisata tanpa putus. tidak saja di London tapi di Berlin juga di Singapura dan Malaysia. Promosi tidak boleh putus”, ujarnya.


Ia mengatakan, Pemerintah berupaya dengan berbagai cara agar masyarakat luar mengenal Bali.
“Kalo kita tidak lakukan promosi orang tidak akan tau. kita tau di London saat ini orang datang dari seluruh dunia. ayo manfaatkan even tersebut”, ajaknya.
Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng Nyoman Sutrisna mengatakan, Kesempatan Promosi yang diberikan Pemerintah kepada Bali dan beberapa Provinsi dan Kabupaten harus dimanfaatkan untuk mempromosikan berbagai obyek wisata.
“Kita sama-sama dengan NTT melakukan promosi dengan baik dan harapan kita dunia mengetahui Indonesia NTT dan Buleleng”, urai Nyoman.


Stephen Mahoney, Media Creative Director Lifestyle / Fashion yang berkedudukan di Miami AS yang hadir dalam Pameran mengisi London World Travel Market menyatakan, sangat tertarik dengan tenunan ikat Sumba.
“Dia tiba-tiba mendatangi saya dan berkata Very beautifull jacket. this is from Sumba. I Like it very much. Whats your name ? Markus Jawabku. I am Stephen. Saya mengetahui Informasi tentang Sumba dari Media-media internasional. Singkat cerita dia mau ke Sumba”, kata Jelamu mengomentari sikap stephen dalam accun FB@Marius jelamu.
Pariwisata telah ditetapkan oleh Presiden RI sebagai sektor unggulan dan didukung penuh oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat, karena itu partisipasi seluruh komponen untuk mempromosikannya menjadi hal yang wajib dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »