Yefta: Mahasiswa Perlu Gali Politik Lebih Dalam

Minggu, 02 Desember 2018
Laporan: Ellena Christine

Anggota Asosiasi Lopo Politik saat diskusi

Kupang, flobamoraSpot.com- Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana Kupang berbaur dalam Asosiasi Lopo Demokrasi Politik.
Asosiasi Lopo Demokrasi Politik yang baru berjalan satu bulan ini merupakan kelompok diskusi yang dibentuk Mahasiswa dan dosen Jurusan Ilmu Politik untuk meningkatkan pemahaman tentang dunia politik di luar ruang Kuliah.
Yefta Sabaat Penggagas Asosiasi Lopo Demokrasi Politik kepada flobamoraspot.com mengatakan, lewat diskusi kelompok ini juga menggali lebih dalam tentang masalah-masalah pendidikan politik yang ada dalam masyarakat.
“selain berdiskusi kami juga menggali lebih dalam lagi tentang masalah pendidikan politik ” ujar Yefta Sabaat ketika ditemui di Lopo Demokrasi Politik jumat( 30/11).
Masyarakat saat ini kata Yefta, sedang memandang politik sebagai hal yang negatif, karena itu para mahasiswa membangun kelompok diskusi ini untuk membahas hal itu.
“Masyarakat saat ini melihat politik itu kotor, politik itu kejam ” ujar Yefta.

Selain diskusi yang dilakukan di Lopo Demokrasi Politik para mahasiswa juga akan melakukan sosialisasi di masyarakat sehingga mengubah pemahaman mereka tentang politik, Menurut dia, setelah diskusi ini, para mahasiswa akan melakukan debat untuk menemukan solusi dari masalah-masalah tersebut dan melakukan sosialisasi pendidikan politik kepada masyarakat. “Kita akan buat sebuah video terkait pendidikan politik, dalam video itu para mahasiswa Asosiasi Lopo Demokrasi akan mewawancarai beberapa mahasiswa lain atau juga masyarakat awam terkait pemahaman mereka tentang politik”, Katanya.
“ketika diwawancarai masyarakat bisa mengutarakan apapun yang mereka ketahui tentang politik dan dari video tersebut kita dapat membantu masyarakat mengubah paradigma mereka tentang politik yang negatif”, tambahnya lagi.


Masih menurut dia, yang tergabung dalam kelompok ini bukan hanya mahasiswa ilmu politik tapi juga dari jurusan ilmu komunikasi. Ia mengatakan, diskusi seperti ini akan berlangsugng setiap hari jumat dan disesuaikan dengan jadwal kuliah.
Yefta mengharapkan adanya kerjasama yang baik dari Mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat baik dalam bentuk video-video maupun lewat bentuk lain.
“Saya juga mengharapkan dukungan dari Mahasiswa baru dan para senior jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi bergabung dalam kelompok diskusi ini, sehingga Asosiasi Lopo Demokrasi lebih berwarna:, pungkasnya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »