Tim Sepak Bola Disabilitas NTT Juara I Asia Tenggara 2018

Jumat, 07 Desember 2018
Laporan: yasintus fahik

Kuala Lumpur; flobamoraspot.com –
Pasukan KOMODO sepak bola NTT dan tim Sepak Bola tuan rumah Harimau Malaya Rabu sore di stadion university Malaya di Kualalumpur saling berhadapan untuk memastikan diri masuk sebagai Champion.

Ketua Delegasi Indonesia Hamdan Saleh Batjo dari Stadion Arnena Universitas Malaya melaporkan, Setelah masing masing tim mengumpulkan 3 kali kemenangan kedua tim harus berhadapan untuk memperoleh akumulasi nilai terbanyak untuk menempatkan salah satu negara menjadi champion.
Pertandingan yang selesai di gelar tepat jam 12 .30 waktu Malaysia dipimpin wasit dari Sangapore.

Pada kick off Babak pertama di mulai
Malaysia langsung membombardir melalui serangan yang bergelombang ke pertahanan Indonesia tidak menunggu waktu lama pada menit ke tiga Harimau Melaya ini berhasil membobol gawang pasukan Komodo NTT / Indonesia.

Permainan tempo tinggi di tunjukan pemain-pemain Komodo dan mengakibatkan beberapa kali pelanggaran sehingga wasit mengeluarkan kartu kuning utk Indonesia. Anak-anak Komodo tidak pata arang, mereka kembali melakukan serangan untuk melayani serangan Harimau Malaya semakin beringas seolah ingin menerkam anak – anak asuhan Pelatih Tarsi Kaha.

Kesempatan serangan di peroleh pemain-pemain Indonesia, pada menit ke 11 kapten pasukan Komodo – Indonesia Herman Wadu Kaho mampu membobol gawang Malaysia, kedudukan menjadi 1 – 1. Pada akhir babak pertama Malef Finif menciptakan gol kedua utk Indonesia setelah aksi kerja sama yang apik dengan Ucok BM melewati pertahanan kokoh pemain bertahan Malaysia, kedudukan berbalik unggul untuk Indonesia putra-putra komodo 2 : 1.

Setelah turun minum pada babak kedua Harimau Malaya kembali menerkam gawang Indonesia kedudukan kembali sama kuat 2 : 2 . Pelatih tim komodo Indonesia Tarsius Kaha dan asisten pelatih Yanuarius Ceme Tue menggantikan beberapa pemain. Jual beli serangan kembali di tujukan tim kedua negara hingga pada pertengahan babak kedua pasukan komodo dari Nusa Tenggara Timur kembali menelorkan satu gol tambahan ke gawang Harimau Malaya.
Kedudukan kembali 3 : 2 utk Indomesia.
Pasukan sepak bola Komodo NTT mengeluarkan bisa beracun yang melumpuhkan pasukan sepak bola Harimau Malaya hingga wasit meniup lifrik tanda berakhirnya babak kedua.

Anak-anak soina dari NTT – Indonesia mencatatkan sejarah dan mengantarkan Pasukan Komodo NTT sebagai Champion pada olimpics south east asia unified 5a-side 2018.

Falens Bhalu Sekretaris Umum Pengurus Daerah Special Olympic Indonesia Nusa Tenggara Timur menyampaikan congratulation buat para Pemain dan pelatih dan terima kasih kepada rakyat NTT dan Indonesia atas doanya, serta Pemerintah NTT yang mendukung anak-anak disababiltas untuk berprestasi di kanca Asia Tenggara.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »