Kadispar NTT: Sepakat, Pemerintah Provinsi NTT Ikut Kelola TN Komodo

Sabtu, 8 Desember 2018
Laporan: Yasintus fahik

Kadispar NTT Dr Jelamu Marius sedang diwawancarai salah satu TV Nasional

Labuan Bajo, flobamoraspot.com – Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar)  Provinsi Nusa  Tenggara Timur (NTT) DR. Marius Ardu Jelamu, M.Si, saat di mintai keteranganya oleh media ini di ruang tunggu Bandara Komodo Labuan Bajo Manggarai  Barat, Minggu pagi  (2/12/2018), terkait rencana Pemerintah provinsi ikut mengelola Taman Nasional Komodo (TNK) bersama Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengatakan, Pemerintah Pusat telah menyetujui permintaan Pemerintah provinsi NTT untuk ikut mengelola TN Komodo terutama mengenai tarif masuk ke TNK yang dipatok 500 US Dollar untuk wisatawan asing.
“Taman Nasional Komodo (TNK)  tempat binatang purba  Komodo berkembang  biak adalah salah satu dari  tujuh (7) keajaiban dunia. Destinasi Pariwisata Internasional ini seperti kata Bapak Gubernur  Viktor pengelolaannya harus berkelas dan berkualitas, Sustainable toursm (Dimensi berkelanjutannya ) harus dijaga. Ekositemnya harus dijaga, pasokan makanan untuk komodo harus  tersedia dalam  jumlah yang cukup. Alamnya dikonservasi  baik daratan maupun perairan  disekitarnya,” ujar Marius  Jelamu.
Lebih lanjut Dr. Marius menjelaskan, Keindahan, kepesonaan dan eksotikanya  sangat luar biasa, dan mahal. “Yang  berkualitas dan luar biasa itu pasti mahal, tegas bapak gubernur. Karena itulah tarif masuk ke TNK kita patok  500 US dollar untuk wisatawan asing,” tandas Marius Jelamu.

“Dimana-mana  di negara-negara lain obyek  turisme itu mahal, dan banyak  orang  datang  ke sana. Saya  sudah mengelilingi banyak destinasi wisata diberbagai negara, sangat mahal, padahal tidak seindah destinasi wisata kita,” ungkapnya lagi.
Menurut dia, keindahan destinasi wisata NTT, sangat mempesona. “kenapa kita jual murah? Demikian kata bapak Gubernur  saat kita berkoordinasi tentang  mekanisme penghitungan tarifnya“. saya salut dan apresiasi yang sangat luar biasa ide-ide cemerlang bapak gubernur,” pungkas Marius Jelamu.

Sumber: ranakanews.com/Mathildis.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »