Walikota Kupang Lantik 128 Pejabat Baru

Sabtu, 15 Desember 2018

Laporan: Patris Kami

Kupang, flobamoraspot.com – Walikota Kupang, Dr. Jefritson R. Riwu Kore, melaksanakan fungsinya sebagai pimpinan daerah atas Pengambilan Sumpah Jabatan dan Melantik Pejabat baru di Lingkungan Pemerintah Kota Kupang. Jefri melantik 128 Pejabat, yang terdiri dari Pejabat Administrator (Eselon III) sebanyak 15 orang, Pengawas (Eselon IV) sebanyak 60 orang, Lurah sebanyak 35 Orang dan Kepala Sekolah sebanyak 18 orang, di lantai I Kantor Walikota Kupang.

Mutasi di tubuh Pemkot Kupang mengakhiri polemic yang terjadi beberapa waktu terakhir.

“Saya berharap kepada seluruh pejabat Administrator, Pengawas, Lurah dan Kepala Sekolah yang dilantik untuk bertanggung jawab bukan saja sebagai pimpinan di lingkup kerja masing-masing dalam hal ini Masyarakat Kota Kupang, tetapi juga bertanggung jawab kepada bangsa dan Negara dengan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 serta bertanggung jawab atas kesejahteraan rakyat”,tegas Mantan Anggota DPR RI itu.

Ia minta para pejabat tidak sekedar menjadi pejabat. “Kita inginkan agar semua pejabat pada setiap instansi berinovasi dan berusaha untuk prestasi dalam kepemimpinannya. Terlebih kepada para lurah saya perlu ingatkan, apabila dalam enam bulan tidak menjalankan tugasnya dengan benar, saya akan menggantikan dengan lurah yang baru. Kita harapkan semua lurah berprestasi, dan akan diberikan penghargaan berupa mobil operasional untuk meningkatkan pelayanan secara maksimal”, tambahnya lagi. Pergantian jabatan ini merupakan pergantian terbanyak selama masa jabatan walikota di lingkup kota Kupang dalam satu tahun berjalan.

Mutasi kali ini tersebar pada semua dinas di lingkup Pemerintah kota Kupang. Untuk 35 kelurahan yang terdapat pergantian antara lain, Lurah Lasiana, Oesapa, Kelapa Lima, Alak, Naiono, Batuplat, Nunleu, Mantasi, Manutapen, Nunhila, Penfui, Naimata, Kolhua, Belo, Fatukoa, Oeba, Merdeka, Tode Kiser, Bonipoi, LLBK, Naikoten II, Airmata, Kuanino, Fontein, Oebobo dan Fatululi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »