Garda Pemuda Nasdem Jaga Kebersihan Pantai Lasiana

Senin, 17 Desember 2018
Laporan: Jen Kedang
Lasiana, flobamoraspot.com – dukungan terhadap dunia pariwisata terus mengalir, kali ini datang dari Garda pemuda Nasdem NTT yang memulainya dengan pemilihan Duta Revolusi Kebersihan di Pantai Lasiana. Ketua Dewan Pakar Garda Pemuda Nasdem NTT Boby Liyanto dalam live report bersama Kadis Pariwisata NTT Marius Ardu Jelamu dari Obyek Wisata Lasiana Minggu (16/12) mengatakan, Garda Pemuda Nasdem ke depan akan menjadi penjaga Kebersihan di Destinasi wisata Pantai Lasiana dengan menempatkan Duta Revolusi Kebersihan.
“Kami menempatkan duta Revolusi Kebersihan dari Pemuda sekitar pantai Lasiana untuk menjaga Kebersihan di sana. Mereka bukan petugas kebersihan tetapi mengkampanyekan Kebersihan kepada setiap pengunjung. Tagline kami adalah Pantai Lasiana bebas Sampah”, kata Liyanto.
Boby menjelaskan, Para Duta Revolusi Kebersihan yang bertugas di pantai Lasiana setiap saat menggugah pengunjung untuk menjaga Kebersihan.
“Mereka akan menyampaikan kepada pengunjung tentang menjaga Kebersihan. Juga mereka akan memantau dan melihat pengunjung yang mungkin sudah terlanjur membuang sampah untuk digugah sehingga mereka sadar akan kebersihan”, jelasnya.
Menurut dia, Penempatan Duta Revoluasi Kebersihan di Pantai Lasiana selama 6 bulan hingga 1 tahun.
“kami percaay satu tahun ini setiap orang yang datang ke Lasiana tau bahwa Lasiana sekarang bebas sampah”, katanya.
Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Boby Pitoby mengatakan sangat mendukung Program pemerintah NTT dibawah kendali Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wagub Yosep Nae Soi.
“kami dari garda Pemuda Nasdem sangat mendukung program pemerintah. Ada tiga Program yakni Pariwisata, Kebersihan dan penghijauan. Kita mulai dari Pantai Lasiana dan akan merambat ke semua Destinasi di NTT”, Boby Pitoby.
Ince, duta Revolusi Kebersihan Pantai Lasiana mengatakan, Pemuda harus memberikan sesuatu kepada negara atau daerah.
“apa yang mau disumbangkan Pemuda kepada negara khususnya di pantai wisata Lasiana. Awal yang harus kami lakukan menjaga kebersihan dan bagaimana menarik orang. Kemudian kami mempromosikan pariwisata kepada dunia”, kata Ince.
Sella, rekan Ince mengatakan tanggungjawab kebersihan Pantai tidak hanya pada Pemerintah tetapi seluruh masyarakat NTT. “Sebagai pemuda saya bersyukur bisa mengambil bagian di dalamnya”, ujarnya.
Kadis Pariwisata Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu megharapkan Revolusi Kebersihan ini tidak hanya di Pantai Lasiana tetapi merambat juga ke obyek wisata lain di NTT.
“saya berharap apa yang digagas oleh Garda Pemuda Nasdem bisa diikuti oleh Partai lain sehingga Duta Revolusi Kebersihan ada di seluruh Destinasi wisata di NTT”, ungkap Jelamu.
Pariwisata menjadi program unggulan dalam mendorong percepatan pencapaian Kesejahteraan Masyarakat NTT.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »