Viktor Laiskodat: Anak Sulung Harus Jadi Teladan Bagi Adik-Adik

Jumat, 21 Desember 2018
Laporan: Patris Kami
  Kupang, flobamoraspot.com – Untuk pertama kalinya sejak berdiri 4 tahun lalu, Universitas Karya Dharma (Undarma) melepas 205 Wisudawan dari 7 Program Studi. Wisuda perdana ini mempertegas kehadiran Undarma dalam perannya membangun anak bangsa di Provinsi Nusa Tenggara Timur.
“Anak Sulung harus jadi teladan bagi adik-adik”, demikian kata Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Biro Humas Setda NTT Semuel Pakereng pada Sidang Senat terbuka WIsuda Perdana Universitas Karya Dharma NTT di Gedung NTT Fair Jumat (21/12/18).
Menurut Viktor, di usia ke-60 Pemerintah NTT mendapat lulusan terbaik dari Undarma, yang siap membantu dan membangun NTT. “Saya yakin NTT tidak hanya bangkit berdiri tetapi berlari dan melompat untuk mencapai Kesejahteraan sebagai tujuan akhir, bersama lulusan Undarma”, ujar Pakereng mengutip kata-kata Gubernur Laiskodat.
Ia menjelaskan, Waktu dan Kesempatan tidak datang dua kali, karena itu gunakan waktu dengan baik. “Agar sukses jadi orang yang diutus maka wisudawan harus berani mimpi besar, bangun dari mimpi dan wujudkan dalam kehidupan nyata”, paparnya.
Rektor Undarma Dr. Silvester Taneo mengatakan, Undarma siap bermitra dengan pemerintah untuk menjawab tantangan ke depan. “Kami dukung seluruh kebijakan Pemerintah daerah”, ungkap Taneo.
Kepada orangtua Mahasiswa yang telah memercayakan anak-anaknya menjadi Mahasiswa Undarma ia menyampaikan trimakasih. “Kami titipkan nama baik Undarma di pundak para wisudawan dan bapak ibu”, imbuhnya.
Ketua Yayasan Pelayanan Kasih Anak bangsa, Yonatan Potewali mengatakan, Undarma dalam kiprahnya akan selalu berpedoman dan taat pada Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku .
“Kepastian hukum bagi Mahasiswa menjadi perhatian serius menejemen Undarma”, ujarnya.
Hendrik Mira, wakil Wisudawan Undarma mengataakn, untuk sampai pada tahap ini Mahasiswa harus melalui perjuangan yang gigih. “Terimakasih para dosen dan seluruh civitas Akademika Undarma yang telah memfasilitasi kami menggali potensi diri. Terimakasih orangtua yang selalu setia mendoakan kami, kerja keras membiayai kuliah kami. Banyak harta yang telah dikorbankan untuk memenuhi kebutuhan kami. Hari ini awal dari perjuangan kami dalam kampus kehidupan yang menantang”, ungkapnya.
205 Wisudawan dari tujuh Program Studi masing-masing PGSD 83 orang, PGPAUD 15 orang, Bahasa Indonesia 36 orang, PJKR 46 orang, Hukum 10 orang, Ilmu Pemerintahan 13 orang dan Teknik Informatika 2 orang.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »