Yuli Laiskodat: Saya Kasihtau Ya, PKK Itu Bukan Semata Untuk Perempuan

Kamis, 14 Februari 2019
Laporan: yasintus fahik
Kupang, flobamoraspot com – Untuk pertama kalinya di Nusa Tenggara Timur seorang suami memimpin organisasi yang di dalamnya terdiri dari para perempuan. Dialah Drs. Lens Haning Suami dari Paulina Haning Bulu, Bupati Rote Ndao yang baru saja dilantik bersama tiga Bupati dan Wakil Bupati lainnya oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di aula El Tari Kupang Kamis (14/2/2019).
Ketua PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT Yuli Sutrisno Laiskodat ketika ditanya mengenai pelantikan Suami Bupati Rote Ndao Lens Haning sebagai ketua Ketua PKK dan Dekranasda Rote Ndao di aula El Tari mengatakan, itu pertanyaan sudah ditanyakan beberapa wartawan.
“Saya Kasihtau ya PKK itu itu Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga. Jadi itu bukan semata untuk perempuan. Siapapun yang mempunyai hati untuk melayani masyarakat dia boleh bergabung dengan kami PKK. Ini bukan organisasi perempuan tetapi siapapun bisa bergabung”, Kata Yuli Sutrisno Laiskodat kepada sejumlah media usai melantik 4 ketua PKK di aula El Tari Kamis 14 Februari 2019.
Menurut Istri Gubernur NTT itu, dengan bergabungnya Lens Haning maka kekuatan Tim Penggerak PKK Provinsi NTT semakin lengkap.
“Dengan demikian kekuatan kami bertambah. Kami sangat full team sekarang. Khusus Pak Lens beliau sangat mendukung PKK sejak menjadi Bupati”, tambanya.
Ia mengatakan, Kabupaten Rote Ndao beberapa kali menjadi juara di tingkat provinsi dan mewakili NTT di Tingkat nasional. ” Ini bukan semata-mata karena Ketua PKKnya tapi karena dukungan bupatinya. Sekarang pak Lens berperan menjadi ketua PKK pasti lebih hebat”, Katanya.
Sebelum melantik 4 Ketua PKK Nyonya Yuli Laiskodat sempat tegang karena suasana di ruang pelantikan bising ketika pembawa acara membacakan nama Lens Haning sebagai Ketua PKK dan Dekranasda Rote Ndao.
“Sebelum saya melantik ketua PKK dan Dekranasda saya mohon hening karena pelantikan ini sama dengan pelantikan Bupati”, tegasnya.
Ketua PKK Kabupaten Rote Ndao Drs Lens Haning mengatakan ia akan melaksanakan tugas dengan baik.
“Saya akan mendukung istri saya dengan berbagai program Bupati, lewat PKK”, ujarnya.
Lebih lengkap tentang Empat Bupati yang dilantik serentak hari ini yakni Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bulu dan wakil Bupati stefanus Saek, Epy Tahun dan Wakil Bupati Army Konay. Bupati Manggarai Timur Andreas Agas dan Wakil Bupati stefanus jaghur dan Wakil Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke dilantik menjadi Bupati untuk sisa masa jabatan 2016 – 2021.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »