Gereja Harus Menjadi Peletak Dasar Pengembangan Karakter Umat

Senin, 4 Maret 2019

Laporan: yasintus fahik
Amarasi, flobamoraspot. Com – Gubernur Nusa Tenggara Timur bersama Nyonya Yuli Sutrisni Laiskodat, Waka Polda NTT Joni Asadoma dan Rombongan pada hari Minggu menghadiri ibadat di Gereja Ebenhaeser Baun Amarasi Kabupaten Kupang. Usai Ibadat dilanjutkan dengan pelatakan batu pertama Pembangunan gereja itu oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.
Karo Humas Setda Provinsi NTT Dr Jelamu Ardu Marius dalam live report kepada Radio Tirilolok Minggu (3/3) melaporkan, Gubernur NTT saat itu meminta pihak Gereja baik Gereja Kristen di Timor, Katolik di Flores dan Gereja Kristen Sumba untuk menjadi peletak dasar Pengembangan Pendidikan Karakter Jemaat.
“Gereja Kristen diharapkan menjadi pioner akan menjadi laboratorium Pendidikan Karakter jemaatnya sehingga suatu saat anak NTT memiliki Intelektual, Emosional yang seimbang juga psikomotorik yang luar biasa”, ujar Dr Jelamu mengulangi pernyataan Gubernur.
Menurut dia, Gubernur tidak ingin focus pada pembangunan fisik gereja tetapi lebih pada karakter umat. “Dan Gubernur mengaharapkan gereja-gereja di NTT mengutamakan pendidikan anak mulai dari Taman Kanak-kanak, SD, SMP, SMAdan Perguruan Tinggi. Gereja harus menjadi unit pertama dalam membina karakter anak-anak NTT”, katanya.
Mantan Kadis Pariwisata ini menambahkan, Sejarah membuktikan bahwa pengembangan Pendidikan yang dilakukan oleh Zending dan Misi katolik sangat berhasil. “Dan Gubernur melihat bahwa di masa sekarang peranan sekolah-sekolah Swasta yang diasuh oleh Gereja Protestan Gereja katolik sudah mulai menurun digantikan oleh Sekolah Negri”, urainya.
Pada akhir sambutannya Gubernur minta seluruh Jemaat untuk menggunakan hak Pilihnya pada hari Pemilihan Umum 17 April 2019. “Waktu itu semua menuju TPS untuk memilih wakil Rakyat kita dan juga menentukan siapa yang akan memimpin bangsa ini sebagai Presiden”, urainya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »