SMPK Giovani Gelar Pentas Seni

Jumat, 8 Maret 2019
Laporan: yasintus fahik

Pentas seni SMPK giovani

Kupang, flobamoraspot.com – Kegiatan Ekstra Kurikuler adalah kegiatan pendidikan di luar mata pelajaran untuk membantu pengembangan peserta didik sesuai dengan kebutuhan, potensi, bakat, dan minat mereka, melalui kegiatan yang secara khusus diselenggarakan oleh pendidik dan atau tenaga kependidikan yang berkemampuan dan berkewenangan di sekolah.
Menyadari pentingnya kegiatan Extra Kurikuler, maka SMPK Giovani pada Jumat malam mengelar petas Seni di Kompleks Sekolah itu. “Pentas seni ini sudah direncanakan sejak awal tahun ajaran yang dihadiri orangtua siswa dan para alumni Sekolah ini. Dan kami berkomitmen untuk menjadikan pentas seni sebagai kegiatan tahunan di sekolah ini”, kata Kepala Bagian Humas SMPK Giovani Beny Sape dalam live report bersama Radio Tirilolok Jumat (8/3).
Beny menjelaskan, seluruh siswa SMPK Giovani telah disiapkan dengan matang . “Yang tampil adalah para siswa yang sudah kita tempa selama ini dengan berbagai acara, ada vokal grup, Paduan suara. Paduan Suara ada dua, Lagu Indonesia dan Mancanegara, Stand up Comedy, Pertunjukan Silat dan tarian daerah”, jelasnya.
Beny menambahkan, hadir pula pada kegiatan pentas seni itu, para Siswa dari sekolah Katolik tetangga menampilkan acara yang telah dipersiapkan. “Melibatkan sekolah – Sekolah Katolik di bawah Yayasan Swastisari, ada SD Santo Yosep I – 4, SDK Don Bosco 1-4”, urainya.
Ketua Panitia Pentas Seni SMPK Giovani Romo Jobri mengatakan, persiapan anak-anak cukup matang sehingga ia yakin penampilan malam nanti cukup menghibur. “Saya boleh katakan persiapannya mencapai 98 persen sehingga penampilan mereka cukup baik”, ujar Romo Jobri.
Sesuai Video yang disebar dalam Account @jeane Salem yang hadir pada atraksi tersebut pada Jumat malam, penampilan para siswa dengan balutan kain tenun NTT memukau ribuan penonton yang rata-rata orangtua siswa dan Alumni SMPK Giovani itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »