Gubernur NTT Kembali Turun Tangan Bersihkan Sampah

Gubernur NTT Bapak VBL sedang diwawancarai Karo Humas Setda NTT Dr Marius di Bendungan Raknamo

Oelamasi, flobamoraspot.com – Gubernur  NTT Viktor Bungtilu Laiskodat hari ini kembali dari lawatannya ke Kabupaten Timor Tengah Utara yang dimulai Senin (11/3). Pulang dari TTU orang Nomor Satu di NTT itu menyinggahi Kabupaten TTS dan Kabupaten Kupang. Titik Persinggahan di Kabupaten Kupang adalah Bendungan Raknamo. Lantas apa yang dilakukan Gubernur di Obyek Wisata buatan itu ? Suami Yulie Sutrisno Laiskodat itu kembali turun tangan membersihkan.
“Gubernur bersama masyarakat yang sudah menunggu di Bendungan Raknamo membersihkan sampah yang ada di area Bendungan. Di mana-mana beliau selalu menjadi orang pertama yang memungut sampah ketika berada di obyek wisata. Beliau orang yang sangat sensitive terhadap kebersihan lingkungan di manapun berada. Dan hari ini ketika di bendungan Raknamo beliau kembali pungut sampah bersama masyarakat. Komitmen bapa Gubernur untuk menjadikan NTT yang menarik, yang indah, rapih, aman, tentu saja sesuatu yang sangat penting untuk menjadikan NTT sebagai destinasi Internasional”, papar Karo Humas Setda NTT Dr. Jelamu Ardu Marius dalam live report dari destinasi wisata Raknamo, kepada Radio Tirilolok Selasa, (12/3).

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang diwawancarao Karo Humas menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Pusat yang telah membangun bendungan di Kabupaten Kupang.

“Kita bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada Presiden Jokowi  karena telah memberikan perhatian serius kepada Nusa Tenggara Timur di antaranya, dengan membangun bendungan Raknamo ini”, ujar Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Sekda Kabupaten Kupang Ir. Obet Laha Sedang diwawancarai Karo Humas Setda NTT Dr. Jelamu

Menurut Putra Semau ini, membangun Bendungan harus terintegrasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Provinsi guna merencanakan, pembangunan sector lain seperti  Pertanian, Perikanan, Pariwisata,Peternakan terintegrasi dengan baik agar bernilai bagi masyarakat Kabupaten Kupang”, jelasnya.

Ditanya apa Komentarnya jika Bendungan Raknamo bisa dikembangkan menjadi  pusat pertumbuhan ekonomi baru  Viktor mengatakan, dengan air yang ada Pemerintah bisa menjadikan Bendungan Raknamo menjadi sebuah  sentra ekonomi baru yang sangat potensial.

Tokoh Masyarakat

“Ya udah pastilah dengan air yang begini banyak maka tentunya kita akan menggunakan tempat ini sebagai sentra ekonomi di Kabupaten Kupang. Apalagi ke depan di Kabupaten ini banyak sekali proyek-proyek besar sehingga membutuhkan seluruh energy untuk pangan sehingga mampu mensuplai kebutuhan-kebutuhan tenaga kerja  di proyek-proyek itu”, paparnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Ir. Obet Laha mengatakan, kehadiran bendungan Raknamo sangat membantu kebutuhan air bagi masyarakat Kabupaten Kupang. “Saya yakin prospek ke depan lebih baik demi meningkatkan Ekonomi di sini dan tentunya berdampak pada peningkatan pendapat perkapita masyarakat”, urainya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »