Osias Amheka: Dengan Campur Tangan Gubernur Kami Akan Lebih Baik

Oelamasi, flobamoraspot.com – Dalam rangka pengembangan ekonomi masyarakat lewat pemanfaatan potensi yang ada, Gubernur NTT Viktor Laiskodat melakukan kunjungan kerja di berbagai tempat di NTT termasuk di Kabupaten Kupang tepatnya di Desa Fatuteta Kec. Amabi Oefeto Kabupaten Kupang, rabu (13/03/2019).
Pada kesempatan tersebut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kegiatan penanaman kelor dan lamtoro serta meninjau potensi lahan desa fatuteta yang sangat potensial bagi pengembangan peternakan serta sebagai lokasi penanaman kelor lamtoro teramba.
Turut hadir bersama Gubernur NTT sejumlah pejabat lingkup Pemprov NTT dan Kabupaten Kupang diantaranya Sekda Kabupaten Kupang Ir. Obet Laha, Karo Humas Provinsi NTT Marianus Jemalu, Kadis Peternakan Provinsi NTT dan pejabat lainnya.
Osias Amheka, Tokoh Masyarakat Fatuteta dalam Live report kepada Radio Tirilolok Kupang dari Fatuteta bersama Karo Humas Setda NTT Dr. Jelamu Ardu Marius mengatakan, ke depan desa Fatuteta akan lebih baik. ‘Dengan campur tangan bapa Gubernur kami akan lebih baik. Ke depan ada harapan karena dukungan dari bapak Gubernur”, ujar Opa Osias.
Ditanya mengenai antusiasme masyarakat Fatuteta membangun perekonomiannya Osias dengan yakin mengatakan, masyarakat di Desa Fatuteta sangat antusias. “antusias makanya mereka sambut baik bantuan Gubernur berupa tanaman kelor dan Lamtoro Keramba untuk ditanam di sini”, katanya.

Tokoh Masyarakat Bapak Osias Amheka dan Karo Humas


Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyatakan menyambut baik upaya masyarakat untuk menanam lamtoro Keramba dan kelor di lahan Komunitas Adat Desa Fatuteta.
“Kita bersyukur hari ini Pemimpin Komunitas dan masyarakat desa Fatuteta mereka mampu menyiapkan lahannya yang selama ini tidak produktif untuk menanam kelor sebagai tanaman yang mampu mendorong mimpi kita untuk menjadi propinsi ternak. Tanpa Pakan ternak sia-sia. Hari ini gerakan masyarakat ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah provinsi. Kita akan mengirim 100 ekor sapi. Dan saya lihat bahwa masih kurang air kita akan memberikan bantuan sumur bor pada bulan Oktober atau Nopember nanti”, jelasnya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »